Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Tender Proyek IKN yang Rampung Agustus Tahun Ini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan sejumlah tender Ibu Kota Negara (IKN) yang rampung pada Agustus 2022.
Desain eksterior yang bakal menjadi Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa (4/1/2022)./ Antara @nyoman_nuartarnrn
Desain eksterior yang bakal menjadi Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa (4/1/2022)./ Antara @nyoman_nuartarnrn

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai proses tender untuk sejumlah proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Di antara sebagian tender proyek itu, terdapat sejumlah pekerjaan yang akan ditentukan pemenangnya bulan ini.

Berdasarkan data layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, terdapat empat pekerjaan yang akan diteken kontraknya pada bulan ini yaitu adalah proyek Jalan Tol IKN Segmen KKT Kariangau-Sp Tempadung, Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang-KKT Kariangau, Jalan Tol IKN Segmen Sp Tempadung-Jembatan Pulau Balang, dan Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) : Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4.

Adapun, tender proyek Jalan Tol IKN Segmen KKT Kariangau-SP Tempadung telah dengan nilai pagu paket Rp2,02 triliun itu dibuka oleh Kementerian PUPR sejak 21 Juni 2022 dan akan mencapai proses penandatanganan kontrak pada 15 Agustus 2022. Sejak tender proyek tersebut digelar, tercatat telah diikuti oleh 194 peserta.

Tender proyek Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang-KKT Kariangau telah dimulai sejak 14 Juli 2022. Proyek dengan nilai pagu paket Rp3,47 triliun itu ditargetkan mencapai penandatangan kontrak pada 25 Agustus 2022. Sejak tender proyek itu dibuka, sebanyak 132 peserta telah mengikuti prosesnya.

Selanjutnya, tender proyek Jalan Tol IKN Segmen Sp Tempadung-Jembatan Pulau Balang yang telah dibuka Kementerian PUPR sejak 19 Juni 2022. Proyek itu telah diikuti oleh 217 peserta yang mengincar proyek dengan nilai pagu paket Rp2,24 triliun. Kontrak dari tender proyek tersebut ditargetkan rampung pada 15 Agustus 2022 mendatang.

Sementara itu, untuk tender pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP): Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 telah dimulai sejak 17 Juni 2022 dan ditargetkan untuk memasuki proses penandatangan kontrak pada 9 Agustus 2022. Proyek dengan nilai pagu paket Rp193,47 miliar itu telah diikuti sebanyak 167 peserta.

Dalam perkembangan terakhir, untuk proyek Jalan Tol IKN Segmen KKT Kariangau-Sp Tempadung telah mencapai proses upload dokumen penawaran, Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang-KKT Kariangau telah mencapai proses pengumuman hasil prakualifikasi, Jalan Tol IKN Segmen Sp Tempadung-Jembatan Pulau Balang mencapai proses upload dokumen penawaran, sedangkan untuk proyek pembangunan jalan kerja/logistik IKN telah mencapai proses penetapan pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper