Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTDI Raih Kontrak Rp2,2 Triliun Rawat Pesawat C-130

PTDI bekerja sama dengan Unity Accipiter Corporation senilai US$150 juta atau setara dengan Rp2,2 triliun untuk perawatan pesawat C-130.
Hercules C-130/Wikipedia
Hercules C-130/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dirgantara Indonesia atau PTDI memulai kerja sama dengan Unity Accipiter Corporation senilai US$150 juta atau setara dengan Rp2,2 triliun di bidang perawatan pesawat C-130.

Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Gita Amperiawan menjelaskan kerja sama dilakukan setelah menandatangani general operation agreement (GOA) eksklusif terkait perawatan, perbaikan, dan overhaul (Maintenance Repair Overhaul/MRO) C-130.

Kerja sama ini akan memungkinkan PTDI untuk melakukan MRO pesawat C-130. Dia pun memastikan agar kesiapan pesawat C-130 Indonesia terjaga untuk bisa mengantarkan muatan penting dengan cepat bahkan ke pelosok terjauh di Indonesia.

“Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk mengembangkan kemampuan baru di PTDI dalam merawat C-130 dan memastikannya siap terbang. Kemampuan ini juga akan memperkuat posisi kami sebagai salah satu penyedia layanan penerbangan terdepan di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (28/7/2022).

Pada kerja sama ini, PT DI akan menyediakan antara lain fasilitas, infrastruktur, dan insinyur perawatan pesawat. Sementara itu, UAC akan menyediakan bantuan teknis, pelatihan, dan perlengkapan khusus untuk memungkinkan seluruh cakupan MRO C-130 dapat terlaksana di dalam fasilitas PT DI. UAC juga akan menyediakan akses untuk suku cadang yang dibutuhkan.

Chairman Unity Resources Group Chairman Gaurav Srivastava menilai PTDI memiliki sejarah panjang di bidang manufaktur dan perawatan pesawat, membuatnya jadi perusahaan rujukan untuk berbagai keperluan industri penerbangan di wilayah ini.

Sebagai informasi, Unity Resources Group atau Unitya adalah penyedia layanan terdepan untuk bisnis, pemerintahan, dan organisasi yang beroperasi di lingkungan berisiko tinggi.

Unity memiliki operasi di seluruh dunia, jaringan luas dan handal di tingkat lokal, dan layanan konsultasi yang dapat memberikan klien dukungan penting agar mereka bisa meraih sukses baik secara bisnis maupun organisasi.

Layanan Unity mencakup bidang keamanan, konsultasi, manajemen krisis, manajemen fasilitas, dan penerbangan. Unity berbasis di Los Angeles, California.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper