Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Proyek Bendungan PSN Perlu Dukungan Regulasi

Kemenko Bidang Perekonomian menilai percepatan 4 proyek strategis nasional (PSN)bendungan perlu dukungan regulasi.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  22:00 WIB
4 Proyek Bendungan PSN Perlu Dukungan Regulasi
Lokasi pembangunan Waduk Bener di Kabupaten Purworejo. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan perlu adanya dukungan regulasi guna mempercepat penyelesaian pembangunan 4 proyek strategis nasional (PSN) bendungan.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Wahyu Utomo nengatakan pada dasarnya seluruh PSN bendungan yang ada di dalam daftar Permenko No. 9/2022 diupayakan untuk dapat diselesaikan pada 2024.

Wahyu menuturkan pihaknya tentu selalu memberikan dukungan atau dorongan percepatan penyelesaian permasalahan pengadaan lahan melalui koordinasi antar kementerian/lembaga, pemda, dan institusi terkait

"Baik pendampingan debottlenecking maupun relaksasi atau revisi regulasi misalnya revisi Permendagri No. 1/2016 tentang  Pengelolaan Asset Desa. Kita akan berupaya semaksimal mungkin sesuai arahan Presiden," katanya, Senin (1/8/2022).

Sebelumnya, pemerintah merevisi target pembangunan bendungan baru dari yang semula sebanyak 61 bendungan menjadi 57 bendungan hingga 2024.

Perubahan tersebut disebabkan karena 4 bendungan dinilai tidak dapat selesai pada akhir masa pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024.

Direktur Bendungan dan Danau Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Airlangga Mardjono mengatakan pihaknya masih terus mengkaji perkembangan dari bendungan-bendungan yang berpotensi tidak selesai pada 2024. Menurutnya, target tersebut masih dapat terus berubah.

"Jumlahnya memang masih tentatif, revisi targetnya ada, tapi jumlah persisnya masih kita cari yang pastinya, masih kita exercise," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek strategis nasional (PSN) bendungan proyek infrastruktur
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top