Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Bendungan PSN Gagal Dibangun pada Masa Presiden Jokowi, ini Penjelasannya

4 proyek pembangunan bendungan yang termasuk dalam proyek strategis nasional (PSN) batal diselesaikan pada masa pemerintah Presiden Jokowi.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  19:59 WIB
4 Bendungan PSN Gagal Dibangun pada Masa Presiden Jokowi, ini Penjelasannya
Presiden Joko Widodo /ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan 4 proyek pembangunan bendungan yang termasuk dalam proyek strategis nasional (PSN) batal diselesaikan pada masa pemerintah Presiden Joko Widodo.

Bendungan yang termasuk dalam PSN tersebut adalah Bendungan Bener di Jawa Tengah, Bendungan Tiga Dihaji di Sumatra Selatan, Bendungan Jragung di Jawa Tengah, dan Bendungan Budong-Budong di Sulawesi Barat.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Wahyu Utomo membenarkan bahwa keempat proyek itu diperkirakan akan melebihi 2024 untuk target penyelesainnya.

“Tapi dari kita tetap optimistis mendorong pembangunannya selesai di 2024 akhir,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (1/8/2022).

Dia mengatakan Kemenko Perekonomian tetap memberikan dukungan terhadap proyek itu berupa pengalokasian sesuai dengan kebutuhan anggaran pengadaan tanah melalui LMAN.

Di samping itu, pihaknya mendorong prioritasisasi pengalokasian anggaran pembangunannya serta terus melakukan upaya koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka debottlenecking isu-isu pengadaan tanah,

“Sesuai dengan arahan Presiden jika tidak selesai fisiknya pada semester I/2024, maka permasalahan perizinan, pembiayaan, dan pengadaan tanah selesai pada 2023/2024, sehingga tinggal menuntaskan pembangunannya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bendungan Jokowi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top