Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jababeka Luncurkan Produk Perkantoran 'CORE', Dibanderol Mulai Rp 1,9 Miliar

Produk perkantoran baru dari PT Jababeka Tbk, CORE merupakan langkah mewujudkan "The Next Silicon Valley di Indonesia".
Foto aerial kawasan industri Jababeka di Cikarang, Jawa Barat./Bisnis-Himawan L Nugraharn
Foto aerial kawasan industri Jababeka di Cikarang, Jawa Barat./Bisnis-Himawan L Nugraharn

Bisnis.com, JAKARTA- PT Jababeka Tbk tahun ini akan segera merilis kawasan teknologi layaknya "Silicon Valley" dengan nama "Correctio" di wilayah Cikarang. Salah satu produk unggulan yang ditawarkan yaitu 'CORE'.

Melalui anak perusahaannya, PT Grahabuana Cikarang CORE disebut menjadi wujud nyata Jababeka untuk mendorong pertumbuhan kawasan teknologi dan ikut mewujudkan industri 4.0 dan society 5.0.

Managing Director PT Grahabuana Cikarang Marcus Lee mengatakan Correctio diproyeksi menjadi standar baru bagi perusahaan startup di waktu mendatang. Pasalnya, kawasan tersebut menawarkan fasilitas cutting-edge-technology dan ekosistem yang terkoneksi antara Startup dan pelaku bisnis lain.

"Dengan bergabungnya Startup atau pelaku industri di kawasan Correctio, terutama di CORE Jababeka, mereka berkesempatan untuk berkolaborasi dengan 2.000 perusahaan lainnya yang menduduki kawasan ini serta didukung dengan pusat pendidikan serta inovasi yang ada," kata Marcus, Jumat (29/7/2022).

CORE difasilitasi oleh berbagai fitur termutakhir seperti 4 keys SOHO Concept (konsep bangunan multifungsi), smart building system (Smart Doorlock, Motion Sensor, CCTV, Lighting Control, AC & TV Control, Smart Speaker), ruang komunitas 1,5 km, dan Inner Court Plaza.

Bagi perusahaan yang tertarik, CORE dibanderol mulai dari harga Rp1,9 miliar dengan menawarkan 2 tipe unit. Pertama yaitu tipe 3 lantai (LB 216 / LT 72) memiliki double facade concept dan connected balcony.

Tipe kedua yaitu tipe 2 lantai (LB 96/LT50) memiliki 3in1 multifunction building concept. Sebagai informasi, CORE memiliki tagline yang menggambarkan suasana ruangan yaitu Live, Work, Collaborate.

Direktur Utama PT Grahabuana Cikarang Suteja Sidarta Damono optimis pihaknya akan menghadirkan kawasan dengan teknologi bermutu sekaligus menyediakan kebutuhan industri saat ini.

"Jababeka akan membangun ekosistem yang kuat untuk mendukung industri 4.0 melalui pengenalan teknologi baru yang termasuk didalamnya utilisasi Internet of Things (IoT), Augmented Reality, automasi, dan sebagainya," kata Suteja.

Selain itu, sejalan dengan keterikatan proyek Jababeka dengan gaya hidup masyarakat, pengembang 'The Next Silicon Valley' itu juga akan mengusung konsep smart lifestyle guna mewujudkan ekosistem smart city.

Suteja menerangkan dengan konsep tersebut, masyarakat dapat menggunakan aplikasi kota untuk membayar tagihan listri, air, dan layanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper