Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paxel: Kontribusi Pendapatan Layanan Sameday Capai 45 Persen

Paxel menyebut layanan paket sehari sampai (sameday delivery) mampu berkontribusi hingga 45 persen pendapatan perusahaan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  19:09 WIB
Paxel: Kontribusi Pendapatan Layanan Sameday Capai 45 Persen
Ilustrasi jasa kurir
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Paxel menyebut layanan paket sehari sampai (sameday delivery) mampu berkontribusi hingga 45 persen pendapatan perusahaan.

EVP Growth & Marketing Paxel Rezka Ilhamsyah menjelaskan layanan tersebut telah menjadi produk unggulan dari Paxel.

"Pengiriman sameday dalam kota sekarang menjadi pilihan utama untuk konsumen yang menginginkan pengiriman cepat dan ekonomis. Pengiriman sameday dalam kota memberikan kontribusi sampai 45 persen," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (28/7/2022).

Besarnya kontribusi layanan ini ke pendapatan, mendorong Paxel ubtuk memperpanjang waktu penjemputan paket sameday dalam kota hingga pukul 16.00 WIB untuk diterima pada hari yang sama di kota-kota Jabodetabek. Selain itu juga berlaku juga untuk 40 kota lainnya di seluruh Indonesia.

Rezka berharap penambahan jam penjemputan ini bisa membuat Paxel lebih unggul dibandingkan pelayanan sejenis lainnya. Di sisi lain, upaya perpanjangan waktu penjemputan dapat mendorong seller meningkatkan jumlah pengiriman per harinya.

"Keunggulan lainnya adalah proses pengantaran 4-6 jam dengan garansi pengembalian ongkos kirim secara otomatis apabila paket terlambat diterima," imbuhnya.

Selain itu dari segi harga, tarif flat sampai 5kg tanpa batasan jarak atau kilometer dan memiliki proses penggantian klaim kurang dari 24 jam jika ditemukan paket rusak.

Proses pengiriman sameday dalam kota ini bisa dilakukan melalui aplikasi Paxel, dengan adanya pilihan jadwal penjemputan dan pengantaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengirim.

Kelebihan lainnya, paket dapat dilacak secara real time dan memiliki e-POD. Hal itu dapat digunakan sebagai bukti pengiriman elektronik.

Dampak dari penambahan jam ini memberikan fleksibilitas produksi seller untuk dikirimkan ke konsumennya, dan secara tidak langsung turut mendorong seller memperluas target market melalui platform daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Paxel logistik jasa kurir
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top