Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Febindo Gandeng IICD Dorong Implementasi ESG di Dunia Usaha

Febindo berkolaborasi dengan IICD mendorong pengimplementasian pedoman tata kelola perusahaan ESG yang berdampak positif bagi dunia usaha.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  20:59 WIB
Febindo Gandeng IICD Dorong Implementasi ESG di Dunia Usaha
Febindo berkolaborasi dengan IICD mendorong pengimplementasian pedoman tata kelola perusahaan ESG yang berdampak positif bagi dunia usaha - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Forum Ekselen Bisnis Indonesia (Febindo) berkolaborasi dengan Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) mendorong pengimplementasian pedoman tata kelola perusahaan ESG (Environment, Social, and Governance).

Ketua Umum Febindo Faisal Yusra mengatakan bahwa ESG menjadi salah satu kunci untuk mewujudkan kinerja bisnis yang excellent, berkelanjutan, dan berdaya saing global. 

"Sejalan dengan tema transisi energi yang diusung pemerintah di G20, kami berkomitmen untuk membantu perusahaan mengimementasikan ESG dalam tata kelola perusahaan," ujarnya dalam acara Executive Seminar on Business dengan tema "Optimizing ESG & Corporate Performance Towards Business Sustainability" di Jakarta, dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/7/2022). 

Menurutnya, ESG menjadi salah satu solusi untuk membantu dunia usaha mendukung dunia beradaptasi dengan perubahan iklim sebagai salah satu isu global. 

Faizal menambahkan, berdasarkan berbagai riset, pengimplementasian ESG terbukti memberikan dampak positif terhadap kinerja bisnis.

"Perubahan iklim berdampak signifikan terhadap perubahan pasar. Oleh karena itu, ESG dapat membantu meningkatkan penerimaan pasar," imbuhnya.

Dalam seminar yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ini, Ketua Umum IICD Sigit Pramono memaparkan, penerapan ESG bertujuan untuk meningkatkan kontribusi dan nilai tambah perusahaan kepada kelestarian lingkungan dan karyawan atau mitra.

Dia menjelaskan perusahaan harus mengkaji lebih jauh dampak proses bisnis terhadap kelestarian lingkungan.

"Adapun untuk sisi sosial, pershaan harus mengatur hubungan antara pemilik perusahaan dengan karyawan dan mitra," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ESG perusahaan lingkungan hidup
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top