Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Data dari Keresahan Global Hingga Banyaknya Orang Pindah Kerja

Cek data terbaru dari hasil survei mengenai hal-hal yang meresahkan masyarakat global hingga banyaknya orang yang berpindah pekerjaan selama pandemi.
DataIndonesia.id
DataIndonesia.id - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  09:56 WIB
Cek Data dari Keresahan Global Hingga Banyaknya Orang Pindah Kerja
Pencari kerja memadati Indonesia Career Expo, di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong , Tangerang Selatan, Jumat (8/9). Foto ilustrasi. - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Cek sajian data terbaru dari hasil survei mengenai hal-hal yang meresahkan masyarakat global hingga banyaknya orang yang berpindah pekerjaan selama pandemi, sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id.

Berdasarkan hasil survei Ipsos sebagaimana dikutip DataIndonesia.id, ada 38% responden yang mencemaskan persoalan inflasi di seluruh dunia pada Juli 2022.

Melihat trennya, kecemasan atas inflasi merangkak naik sejak Maret 2021.

Masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial berada di posisi kedua lantaran ada 33% responden yang mengkhawatirkannya. Selengkapnya di sini.

Kemudian, 38% responden khawatir terhadap masalah kejahatan dan kekerasan. Ada pula 26% responden yang cemas terhadap masalah pengangguran dan pekerjaan di dunia.

Simak data dan visualisasi selengkapnya tentang hal-hal yang mencemaskan masyarakat global sejak Juli 2020 dalam artikel Melonjaknya Inflasi Jadi Keresahan Utama Masyarakat Dunia di DataIndonesia.id pada tautan ini.

65% Mengundurkan Diri
Sementara itu, pengunduran diri secara massal atau the great resignation adalah salah satu fenomena yang muncul ketika pandemi Covid-19.

Para pekerja banyak memikirkan kembali karier, kondisi pekerjaan, serta tujuan jangka panjang mereka semenjak pagebluk berlangsung pada awal 2020.

Tak hanya itu, menurut survei McKinsey, muncul tren baru di mana sebanyak 65% pekerja secara global meninggalkan industri yang mereka geluti dan tak kembali lagi. Selengkapnya di sini.

Secara rinci, ada 17% responden yang tak kembali bekerja dan 48% lainnya pindah ke industri lain.

Simak data dan visualisasi selengkapnya tentang banyaknya orang yang berhenti bekerja sejak April 2020 dalam artikel Selama Pandemi, 65% Pekerja Berhenti dan Masuk Industri Lain di DataIndonesia.id melalui tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Inflasi pandemi corona

Sumber : DataIndonesia.id

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top