Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulan Depan, Wings Air Terbang dari Bandara Pondok Cabe! Ini Rutenya

Bandara Pondok Cabe segera melayani penerbangan komersial Wings Air per Agustus 2022 ke Purbalingga, Blora, dan Bandar Lampung.
Bandara Pondok Cabe/Bisnis.com
Bandara Pondok Cabe/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, akan segera beroperasi untuk melayani penerbangan komersial pada 5 Agustus 2022.

Sejalan dengan pengoperasian bandara, maskapai Wings Air akan membuka rute penerbangan perdana ke tiga lokasi dari Bandara Pondok Cabe.

Adapun, penerbangan yang dilayani oleh Wings Air yakni rute dari Bandara Pondok Cabe Tangerang (PCB) menuju Purbalingga (PWL); Cepu, Blora (PWL); dan Bandar Lampung (TKG).

"Mulai 5 Agustus, Bandara tersebut [Pondok Cabe] akan dioperasikan untuk penerbangan komersial yaitu Wings Air yang membuka rute penerbangan ke beberapa lokasi di antaranya Purbalingga [PWL], Cepu Blora [CPF], dan Lampung [TKG]," dikutip dari akun Instagram resmi Pemerintahan Kota Tangerang Selatan @pemkottangsel, Senin (25/7/2022).

Berdasarkan pemantauan dari salah satu situs pemesanan tiket daring, penerbangan perdana pada Jumat (5/8/2022), yakni Bandara Raden Inten II Lampung (TKG)–Tangerang (PCB) pada 07.00 WIB sampai dengan 08.00 WIB (estimasi penerbangan 1 jam). Penerbangan kelas ekonomi berkode IW-1715 tersebut dihargai dengan tarif Rp906.900 per orang.

Pada arah sebaliknya, penerbangan rute Tangerang (PCB)–Bandara Raden Inten II Lampung (TKG) pada 12.10 WIB sampai dengan 13.10 WIB. Penerbangan kelas ekonomi (IW-1714) tersebut dihargai lebih murah yakni dengan tarif Rp886.900 per orang.

Kemudian, rute Tangerang (PCB)–Blora (CPF) pada 08.20 WIB sampai dengan 09.55 WIB (estimasi penerbangan 1 jam 35 menit). Penerbangan kelas ekonomi berkode IW-1910 itu dipatok dengan tarif Rp1,89 juta per orang.

Sementara itu, pada arah sebaliknya yaitu Blora (CPF)–Tangerang (PCB) pada 10.15 WIB sampai dengan 11.50 WIB. Penerbangan berkode IW-1911 tersebut dipatok dengan tarif Rp1,88 juta per orang.

Untuk rute penerbangan Tangerang (PCB)–Purbalingga (PWL) yakni Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman, baru akan dimulai pada Rabu (10/8/2022). Rute PCB–PWL berkode IW-1710 dijadwalkan pada 08.20 WIB-09.30 WIB (1 jam 10 menit) dengan tarif Rp1,29 juta per orang.

Sementara itu, rute sebaliknya PWL–PCB (IW-1711) dijadwalkan pada 09.50 WIB-11.00 WIB dengan tarif Rp1,28 juta per orang.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, PT Pelita Air Service (PAS) bersama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II akan mengkaji bersama kelayakan operasi, teknik, dan bisnis pengelolaan Bandara Pondok Cabe. Saat ini, pengoperasian bandara tersebut masih sepenuhnya dikelola oleh PAS.

Sebelumnya pada akhir 2021 silam, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menunjuk Bandara Pondok Cabe dan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pengganti Halim Perdanakusuma yang saat itu menjalani revitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper