Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pengganti Komisaris dan Dirut MRT Jakarta Usai Dicopot Anies

MRT Jakarta merilis daftar dewan direksi dan dewan komisaris usai dirut dan komisaris dicopot Gubernur DKI Anies.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 Juli 2022  |  17:28 WIB
Ini Pengganti Komisaris dan Dirut MRT Jakarta Usai Dicopot Anies
Penumpang berada di dalam MRT Jakarta, di Jakarta, Senin (6/4/2020). Pasca diterbitkannya Permenkes tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19, moda transportasi MRT, KRL, LRT, dan Transjakarta mulai dilakukan pembatasan armada dan jam operasional. ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) mengumumkan pengganti direktur utama (dirut) dan komisaris yang sebelumnya dicopot Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perubahan Susunan Anggota Direksi terbarunya.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial menjelaskan berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Sirkuler PT MRT Jakarta (Perseroda) per 22 Juli 2022 memutuskan untuk nemberhentikan dengan hormat Sdr. William Sabandar selaku Direktur Utama dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Direktur Utama.

"Mengangkat Mohamad Aprindy sebagai Direktur Utama dengan masa jabatan sesuai dengan anggaran dasar perseroan," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (23/7/2022).

Tak hanya itu, dalam RUPS Sirkuler tersebut juga memberhentikan dengan hormat Zulfikri selaku Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda) serta menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian selama menjabat sebagai Komisaris.

Sebelum ditugaskan di PT MRT Jakarta (Perseroda), Mohamad Apriandy memiliki pengalaman di berbagai jabatan strategis di lingkungan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. Termasuk di antaranya sebagai Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Jabatan terakhir M. Aprindy adalah Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakarta Propertindo, serta Komisaris Utama LRT Jakarta. Dengan pengalaman Apriandy, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kinerja PT MRT Jakarta (Perseroda) secara keseluruhan.

Ini Susunan Dewan Komisaris MRT Jakarta:

  1. Komisaris Utama : Muhammad Syaugi
  2. Komisaris : Rukijo
  3. Komisaris : Adnan Pandu Praja
  4. Komisaris : Mukhtasor

Ini Susunan Dewan Direksi MRT Jakarta:

  1. Direktur Utama : Mohamad Aprindy
  2. Direktur Konstruksi : Silvia Halim
  3. Direktur Operasi dan Pemeliharaan: Muhammad Effendi
  4. Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi: Roy Rahendra
  5. Direktur Pengembangan Bisnis : Farchad Mahfud

Adapun penggantian Direktur Utama sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, dimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas dan Perumda Pasar Jaya sebagai pemegang saham minoritas pada PT MRT Jakarta (Perseroda) mempunyai kewenangan dalam memutuskan pengangkatan pemberhentian Direksi.

Hal ini juga telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, antara lain Pasal 3 Peraturan Pemerintah No.54/2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah. Selain itu juga Anggaran Dasar PT MRT Jakarta dan Peraturan Gubernur No.5/2018 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt mrt jakarta Anies Baswedan mrt
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top