Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Stasiun BNI City Bakal Jadi Stasiun KRL?

PT KAI Commuter belum berkomentar banyak terkait adanya kabar bahwa Stasiun KA Bandara BNI City akan menjadi stasiun KRL.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  17:01 WIB
Stasiun BNI City Bakal Jadi Stasiun KRL?
Kereta rel listrik (KRL) melintasi Stasiun BNI City di Jakarta yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya pada Selasa (31/10/2017). - Antara/Hafidz Mubarak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT KAI Commuter belum banyak bicara soal kabar Stasiun KA Bandara BNI City yang bakal dirombak menjadi stasiun KRL.

Rencana tersebut terungkap dari akun media sosial @adriansyahyasin. Pemilik akun @adriansyahyasin tersebut sempat mengabadikan suasana dan gambar petunjuk di Stasiun BNI City. Salah satunya petunjuk arah KRL Commuter.

Dalam gambar tersebut, arah peron 1 stasiun BNI City diperuntukkan untuk rute KRL tujuan Duri-Batu Ceper, Bandara Soekarno- Hatta, Tanah Abang, Duri, Kp. Badan, Jatinegara, Bekasi, Cikarang. Sementara untuk peron 2 untuk Stasiun Manggarai.

Ketika diminta konfirmasinya, VP Public Relations KAI Commuter Anne Purba belum mau berkomentar banyak soal perubahan stasiun tersebut karena dalam pembahasan.

“Masih dalam pembahasan. Belum ada keputusan dan pernyataan resmi terkait hal ini. Kami akan sampaikan setelah ada pernyataan resmi,” ujarnya, Kamis (21/7/2022).

Adanya gambar petunjuk tersebut memperkuat kabar bahwa Stasiun BNI City akan menjadi stasiun pemberhentian KRL Commuter Line.

Selama ini, Stasiun BNI City hanya diperuntukkan bagi penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dengan alih fungsi Stasiun Sudirman Baru, nama lama Stasiun BNI City maka penumpang kini memiliki dua opsi ketika ingin menuju Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Lokasi Taman Dukuh Atas belakangan ini, menjadi sorotan setelah muncul Citayam Fashion Show lantaran menjadi tujuan wisata remaja dari berbagai daerah. Lokasi itu dekat pula dengan Stasiun MRT Dukuh Atas dan Terowongan Kendal, yang dulunya merupakan putaran kendaraan, kini dialihfungsikan Pemprov DKI menjadi khusus pejalan kaki.

Konsekuensi Stasiun BNI City bisa untuk naik turun penumpang KRL maka Stasiun Karet yang berjarak sekitar 100 meter akan dinonaktifkan. Kabar ditutupnya Stasiun Karet sudah diumumkan di beberapa akun pecinta kereta, termasuk @jalur5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek pt kai commuter line
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top