Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester I/2022, BP Tapera Salurkan Dana FLPP Rp 11 Triliun

BP Tapera berhasil salurkan dana FLPP hingga Rp 11,06 triliun untuk 99.557 unit di Semester I 2022.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  09:49 WIB
Semester I/2022, BP Tapera Salurkan Dana FLPP Rp 11 Triliun
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) berhasil menyalurkan dana FLPP semester I/2022 sebesar Rp 11,06 triliun untuk 99.557 unit.

Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan capaian penyaluran dana FLPP tersebut mencapai 44,05 persen dari total target pemerintah sebanyak 226.000 unit rumah.

Tercatat per 15 Juli 2022 dana FLPP telah tersalurkan sebanyak Rp 11,81 triliun untuk 106.310 unit. Angka tersebut naik menjadi 47,04 persen dari hasil capaian semester I/2022.

"Kami optimis target Kuartal III Tahun 2022 dapat terpenuhi jika melihat capaian hingga hari ini," kata Adi dikutip dari keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

Adi juga mendorong Bank Penyalur untuk konsisten dalam membangun kualitas unit dan memastikan penyaluran tepat sasaran.

Lewat hasil Rapat Evaluasi Bank Pelaksana semester I/2022 yang digelar 14-15 Juli 2022, BP Tapera mengapresiasi sejumlah Bank Penyalur yang mampu merealisasikan dana FLPP semester I/2022 dengan optimal.

Terdapat 10 Bank Penyalur yang disebut mencapai jumlah realisasi tertinggi yakni BTN, BTN Syariah, BNI, BRI, BJB, BSI, Bank Mandiri, BJB Syariah, BPD Sumsel Babel, dan BPD Jambi.

Tak hanya itu, BP Tapera memberi penghargaan dengan sejumlah kategori seperti "Kategori Raport Terbaik" yang diberikan kepada Bank Jambi Syariah di peringat pertama, lalu Bank Sumsel Babel Syariah di peringkat kedua, dan Bank Sulselbar di peringkat ketiga.

Sementara itu, penghargaan selanjutnya yakni "Kategori Persentase Capaian Terhadap Komitmen Tertinggi" yang diraih oleh Bank DKI, Bank BJB Syariah, Bank Sumsel Babel Syariah, dan Bank BJB.

Untuk diketahui, penilaian dan evaluasi terhadap Bank Penyalur mencakup kepatuhan keuangan, kinerja realisasim keterhunian rumahm dan ketepatan sasaran penerima dana FLPP dari Bank Penyalur.

"Hasil evaluasi semester I ini menjadi acuan bagi BP Tapera untuk menghitung ulang komitmen seluruh Bank Penyalur guna mamaksimalkan potensi yang ada dan ketersediaan dana DIPA," jelas Adi.

Dia berharap penghargaan yang disematkan kepada Bank Penyalur dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam menyalurkan dana FLPP pada semester kedua tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tapera flpp properti
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top