Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hutama Karya Ikut Tender Proyek IKN, Apa Saja?

Hutama Karya membangun sinergi dengan mitra strategis atau BUMN lainnya untuk mengikuti tender proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Karyawan berada didekat logo Hutama Karya. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan berada didekat logo Hutama Karya. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menyebut tengah mengikuti tender sejumlah proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang tengah dibuka oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan untuk memenangkan tender tersebut, pihaknya terus membangun sinergi dengan mitra strategis atau BUMN lainnya dan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpumi.

Selain itu, Hutama Karya juga mengoptimalkan kolaborasi grup untuk rencana pasokan material berkualitas, hingga membangun komunikasi dengan vendor-vendor lokal untuk pemberdayaan usaha kecil.

"Ya benar, saat ini Hutama Karya sedang mengikuti proses lelang proyek IKN tersebut di antaranya Istana Presiden, Kantor Presiden, Gedung Sekretariat Presiden, dan infrastruktur lainnya seperti jalan tol. Perseroan berupaya dengan maksimal untuk menyiapkan dokumen dan mengikuti lelang proyek-proyek tersebut," kata Tjahjo kepada Bisnis, Kamis (14/7/2022).

Sebelumnya, Hutama Karya menyatakan kesiapannya untuk menggarap jalan tol di IKN apabila pemerintah membuka peluang kerja sama dalam proses pembangunannya.

Tjahjo mengatakan pihaknya sangat mendukung pembangunan dan tertarik untuk ikut serta dalam proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Dia menuturkan pihaknya proyek pemindahan beserta pembangunannya dapat berlangsung baik sesuai dengan rencana yang telah ditargetkan.

Menurutnya, Hutama Karya telah mempersiapkan untuk dapat mengikuti proses lelang proyek di IKN dan akan berupaya dengan optimal sesuai dengan utilisasi, kapasitas, dan kapabilitas perseroan.

"Selain itu, kami menargetkan proyek-proyek dari sektor infrastruktur jalan tol, jembatan, gedung hingga manufaktur dan pembangkit energi di IKN, serta siap untuk menggarap dan mengembangkan proyek infrastruktur di sana [IKN]," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper