Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani Keceplosan, Menkominfo Johnny Plate Ikut Tax Amnesty

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengungkap bahwa Menkominfo Johnny G. Plate mengikuti program Tax Amnesty.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  06:38 WIB
Sri Mulyani Keceplosan, Menkominfo Johnny Plate Ikut Tax Amnesty
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menkominfo Johnny G. Plate dalam acara Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Senin (11/7 - 2022). Dok. Bank Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan fakta bahwa Menkominfo Johnny G. Plate ternyata mengikuti program pengungkapan sukarela (PPS) atau Tax Amnesty Jilid II.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sri Mulyani di acara Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 pada Senin (11/7/2022). Kebetulan dalam forum tersebut Sri duduk berdampingan dengan Johnny G. Plate.

Menkeu mengatakan pemerintah sudah mengintegrasikan nomer pokok wajib pajak (NPWP) dan nomor induk kependudukan (NIK).

"Kami juga menerapkan e-filing dan e-payment untuk pembayaran pajak melalui cara digital," katanya di Nusa Dua Bali, Senin (11/7/2022).

Dengan demikian, kata dia, wajib pajak, baik perorangan maupun perusahaan, tidak perlu pergi ke kantor pajak untuk melaporkan hartanya. 

Dia melanjutkan periode pemberlakukan PPS atau Tax Amnesty jilid II, tidak ada satupun perusahaan atau perorangan datang ke kantor pajak.

"Semuanya pakai online, sudah selesai. Termasuk Pak Johnny. Aku gak boleh ngomong karena Bapak kan data invididual, kalau Pak Johnny Plate menyampaikan beliau ikut dan tidak perlu hadir ke kantor," ucap Sri Mulyani.

Ditjen Pajak Kementerian Keuangan melaporkan wajib pajak yang mengikuti Program Pengungkapan Sukarela (PPS) hingga Kamis (30/6/2022) mencapai 247,918 wajib pajak.

Berdasarkan data Ditjen Pajak per Kamis (30/6/2022) nilai harta bersih yang terkumpul selama pelaksanaan PPS mencapai Rp594,82 triliun. Harta tersebut terkumpul dari 308.059 surat keterangan yang diperoleh Ditjen Pajak hingga penutupan program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani Johnny Plate Tax Amnesty
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top