Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengguna KRL Bisa Pesan Tiket Lewat Gojek via GoTransit

Gojek menggandeng KAI Commuter dengan meluncurkan GoTransit, sehingga pengguna KRL bisa pesan tiket melalui aplikasi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  18:34 WIB
Pengguna KRL Bisa Pesan Tiket Lewat Gojek via GoTransit
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) berada di stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek dan PT KAI Commuter bersinergi untuk memudahkan penggunanya membeli tiket KRL di aplikasi GoTransit.

Direktur GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan lewat fitur GoTransit dibutuhkan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda. Fitur GoTransit ini memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir.

Dengan demikian, pengguna lebih efisien dalam satu platform yang dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik.

Catherine yang juga Head of Indonesia Sales & Ops Gojek menyebut setidaknya satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk menggunakan moda transportasi publik. Dengan integrasi layanan ini, pengguna KRL bisa membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek.

Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna. Bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line.

"Sejak diluncurkan pada akhir Mei 2022, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak," ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Catherine menambahkan ke depannya Gojek dan PT KCI sebagai operator KRL Commuter Line juga akan menghadirkan inovasi lain untuk semakin memudahkan pengguna.

Bahkan, pihaknya tengah menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling sehingga semakin praktis dan hemat. Dalam satu transaksi di dalamnya sudah termasuk tiket first mile-last mile yang menggunakan layanan Gojek, serta tiket perjalanan middle mile menggunakan layanan transportasi publik termasuk salah satunya KRL Commuter Line.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Commuter Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan kolaborasi ini bisa ikut merealisasikan target hingga 2 juta penumpang KRL.

Selama ini jumlah penumpang kereta Commuter Line yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari. Sebelumnya, kehadiran Gojek juga telah memudahkan akses bagi pengguna Commuter Line untuk menuju ke stasiun ataupun melanjutkan perjalanan ke tujuan
akhir.

"Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang," tekannya.

Sebagai informasi, fitur GoTransit di aplikasi Gojek merupakan salah satu layanan pada segmen on-demand services di GoTo yang mengalami peningkatan transaksi seiring dengan pelonggaran pembatasan mobilitas masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek kai commuter Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top