Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KA Sindoro Tabrakan, Ini Daftar Rute KRL yang Terdampak

KA Sindoro relasi Semarang–Gambir terlibat kecelakaan dengan mobil, sehingga berdampak pada sejumlah rute KRL dan KA Jarak Jauh.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  17:14 WIB
KA Sindoro Tabrakan, Ini Daftar Rute KRL yang Terdampak
KA Sindoro tabrakan dengan mobil di lintas CikarangTambun hari ini, Selasa (21/6/2022). - Dok. KAI

Bisnis.com, JAKARTA – Kereta Api (KA) Sindoro relasi Semarang–Gambir terlibat kecelakaan dengan satu unit mobil di lintas Cikarang–Tambun hari ini, Selasa (21/6/2022). Akibatnya, sejumlah perjalanan KA jarak jauh dan KRL sempat ikut terdampak.

Sejumlah perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dan KRL sempat terdampak akibat tabrakan yang terjadi tepatnya di perlintasan liar KM 34+4/5 petak jalan Cikarang-Tambun, pada pukul 10.54 WIB pagi ini.

Akibatnya, sejumlah sarana dan prasarana rusak salah satunya yakni pada motor wessel. Tidak hanya itu, beberapa perjalanan KA Jarak Jauh dan KRL ikut terdampak sembari menunggu proses penanganan pascatabrakan.

"Selain kerusakan prasarana KA, kejadian tersebut juga menyebabkan perjalanan terhambat karena terdapat sejumlah KA Jarak Jauh dan KRL yang belum dapat melintas selama proses evakuasi dilakukan," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui siaran pers, Selasa (21/6/2022).

Saat ini tim KAI Daop 1 Jakarta menyatakan sudah selesai melakukan evakuasi terhadap mobil yang tersangkut di lokomotif KA Argo Sindoro. Untuk itu, operasional juga sudah kembali normal.

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa yang terdampak atas kejadian tersebut. Manajemen Daop juga mengingatkan kembali kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati apabila melintas di perlintasan sebidang.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan memohon maaf atas kendala perjalanan KRL tersebut. Untuk diketahui, tabrakan antara KA Argo Sindoro Relasi Semarang – Gambir terjadi jelang siang hari ini.

"Saat ini petugas terkait di lokasi telah berhasil melakukan proses evakuasi kendaraan yang menemper tersebut. Perjalanan KA pada lintas tersebut sudah kembali normal mulai pukul 12.34 WIB, namun masih dalam proses penguraian antrean perjalanan KA," jelas Leza melalui siaran pers, Selasa (21/6/2022).

Oleh sebab itu, KAI Commuter sempat melakukan rekayasa pola operasi pelayanan perjalanan yaitu sebagai berikut:

1. KRL 5529 relasi Cikarang - Kampung Bandan perjalananya tidak dilanjutkan, dan kembali ke Stasiun Cikarang;

2. KRL 6022 Relasi Kampung Bandan – Cikarang perjalannya hanya sampai Stasiun Tambun untuk kembali menjadi KRL 5531 dengan relasi Tambun – Kampung Bandan;

3. KRL 6026 Relasi Kampung Bandan – Cikarang perjalannya hanya sampai Stasiun Bekasi untuk kembali menjadi KRL 5529 dengan relasi Bekasi – Kampung Bandan;

4. KRL 6028 Relasi Kampung Bandan – Cikarang perjalannya hanya sampai Stasiun Bekasi untuk kembali menjadi KRL 5043 dengan relasi Bekasi – Angke.

Bersamaan dengan hal tersebut, pengguna KRL diimbau untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap utamakan protokol kesehatan. Pengguna KRL juga diimbau untuk tidak memaksakan naik KRL bila kondisi di dalam KRL sudah padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kai pt kai kereta api krl krl jabodetabek pt kereta api indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top