Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar Proyek Kereta Api yang Ditargetkan Rampung 2022

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan sejumlah proyek perkeretaapian bakal selesai pada tahun ini.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 08 Juni 2022  |  18:25 WIB
Ini Daftar Proyek Kereta Api yang Ditargetkan Rampung 2022
Petugas melakukan perawatan lokomotif di Dipo Lokomotif di kawasan Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022). Seluruh lokomotif yang dioperasikan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun diharapkan selesai menjalani perawatan sebelum memasuki masa angkutan lebaran guna menjamin keselamatan perjalanan KA. - Antara/Siswowidodo.\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan sejumlah proyek perkeretaapian bakal selesai pada tahun ini, salah satunya adalah kereta api Makassar - Parepare tahap I Marros - Barru.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri mengatakan pengerjaan jalur kereta api pertama di Pulau Sulawesi itu ditargetkan mulai beroperasi pada Oktober 2022.

"Oktober 2022 sudah melayani kereta penumpang sampai dengan Kabupaten Barru. Kabupaten Marros, Pangkep, Barru, jadi tiga kabupaten itu," kata Zulfikri saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Selain itu, proyek elektrifikasi jalur kereta api Yogyakarta - Solo untuk Solo Balapan hingga Palur ditargetkan rampung pada sekitar kuartal III/2022. Per akhir Mei lalu, proyek KRL Solo Balapan - Solo Jebres - Palur sudah mencapai 84,33 persen.

"Mudah-mudahan mungkin Juli - Agustus sudah bisa beroperasi," kata Zulfikri.

Kemudian, sejumlah proyek perkeretaapian jalur ganda atau Double Double Track (DDT) ditargetkan juga untuk bisa rampung pada 2022. Misalnya, proyek DDT Bogor - Sukabumi dan Kiaracondong - Cicalengka.

Di sisi lain, ada beberapa proyek perkeretaapian yang saat ini juga masih dalam progres pengerjaan. Misalnya, proyek LRT Jabodebek yang saat ini masih berjalan 82,34 persen, serta Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sebesar 82 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi kereta api Kemenhub
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top