Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penanganan Longsor Selesai, KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi

Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi telah kembali beroperasi normal pada hari ini, Selasa (21/6/2022) setelah adanya pembatalan perjalanan akibat longsor.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  12:40 WIB
Penanganan Longsor Selesai, KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi
Pekerja bersama petugas PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan perbaikan di jalur lintas KA Pangrango Bogor-Sukabumi yang longsor di KM 12700, Kampung Bantar Panjang RT 02/07, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi telah kembali beroperasi normal pada hari ini, Selasa (21/6/2022) setelah adanya pembatalan perjalanan akibat longsor di KM 38+5 antara Stasiun Cibadak-Parungkuda.

Untuk diketahui, longsor terjadi pada lokasi tersebut sehingga menutup jalur rel pada sekitar pukul 16.42 WIB kemarin, Senin (20/6/2022). Akan tetapi, tim prasarana PT Kereta Api Indonesia atau KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta telah menyelesaikan sterilisasi jalur sebelum dini hari kemarin pukul 23.55 WIB.

Oleh sebab itu, operasional KA Pangrango hari ini sudah mulai kembali normal setelah dinyatakan aman oleh petugas melalui pemeriksaan dan pemantauan jalur rel di lokasi.

"Masyarakat dapat kembali memanfaatkan perjalanan KA Pangrango baik dari Sukabumi maupun dari Bogor. PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam evakuasi longsoran ini," jelas Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui siaran pers, Selasa (21/6/2022).

KAI juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat sekitar yang telah sigap melaporkan adanya longsor di jalur rel sehingga dapat ditangani secara cepat.

Berikut jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor dan Stasiun Sukabumi:

1. Keberangkatan dari Stasiun Bogor

- Berangkat 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB

- Berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB

- Berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB

2. Keberangkatan dari Stasiun Sukabumi

- Berangkat 05.30 WIB tiba di Bogor 07.34 WIB

- Berangkat 11.25 WIB tiba di Bogor 13.29 WIB

- Berangkat 17.25 WIB tiba di Bogor 19.29 WIB.

Di sisi lain, pengguna jasa yang telah membeli tiket dan perjalanannya dibatalkan pada saat proses evakuasi jalur, diperkenankan untuk melakukan pembatalan. KAI akan mengembalikan bea tiket 100 persen sesuai harga tiket.

Pengembalian bea tiket dapat dilakukan di loket stasiun terdekat yang melayani perjalanan KA Pangrango. Proses pengembalian dapat dilakukan hingga 14 hari ke depan sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket diimbau agar tidak terburu-buru menuju stasiun untuk proses pembatalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api longsor bogor sukabumi
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top