Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap! Kartu Prakerja Bakal Digelar Secara Offline

Program Kartu Prakerja yang biasanya dilakukan dengan skema online kini bakal digelar secara tatap muka atau offline.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  18:24 WIB
Siap-siap! Kartu Prakerja Bakal Digelar Secara Offline
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan Kartu Prakerja bakal digelar secara offline - Fanny Kusumawardhani / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Kartu Prakerja bakal menggelar program secara tatap muka atau offline setelah dua tahun dilaksanakan secara daring (online). 

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Pelaksana Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (16/6/2022).

"Kita sedang menyiapkan ya dan kami di PMO [Manajemen Pelaksana] intinya menyiapkan [Kartu Prakerja] di lapangan," kata Denni, Kamis (16/6/2022). 

Denni menyampaikan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pilot project program Kartu Prakerja offline dengan hati-hati agar ketika diimplementasikan dapat memberikan hasil yang maksimal.

Menurutnya, penerapan Kartu Prakerja secara tatap muka akan diterapkan dalam skala kecil terlebih dahulu. 

"Karena ini adalah hal yang baru kita akan sangat hati-hati. Percobaan dulu ya, kecil dulu skalanya untuk kita coba belajar di PMO bagaimana melaksanakan pelatihan offline itu dengan hasil yang maksimal," jelas dia.

Kendati demikian, Denni belum bisa memastikan kapan program tersebut bakal digelar secara offline. PMO Kartu Prakerja akan menunggu arahan dari Komite Cipta Kerja kapan waktu yang tepat untuk melakukan pelatihan secara offline.

"Saya mengikuti Komite Cipta Kerja. Tapi kita prepare untuk menyiapkan pelatihan blended maupun offline. Tapi teman-teman sabar ya, karena ini kan PMO belajar terus bagaimana melaksanakan itu supaya optimal," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital Ketenagakerjaan dan UMKM Rudy Salahuddin berharap program Kartu Prakerja baik blended maupun offline bisa berjalan dengan baik, seiring dengan membaiknya situasi pandemi saat ini.

"Jadi kita mungkin modifikasinya akan lebih heavy kepada pelatihan-pelatihan offline untuk pekerjaan-pekerjaan  yang dibutuhkan di Indonesia  dalam waktu singkat dan masa depan," kata Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bansos kartu prakerja Pendaftaran Kartu Prakerja
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top