Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temu Raya 'KitaPrakerja' Libatkan 8.000 Alumni Program Kartu Prakerja, Catat Tanggalnya!

Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendengarkan kisah dari penerima kartu prakerja.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  12:45 WIB
Temu Raya 'KitaPrakerja' Libatkan 8.000 Alumni Program Kartu Prakerja, Catat Tanggalnya!
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam acara Pekan Milenial Naik Kelas 2022 yang diselenggarakan secara Hybrid di Jakarta, Selasa (5/4/2022) - Fanny Kusumawardhani / Bisnis\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Acara Temu Raya #KitaPrakerja yang bakal digelar besok, Jumat (16/6/2022) pukul 14.00 WIB di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat akan melibatkan 8.000 alumni program Kartu Prakerja dari seluruh Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital Ketenagakerjaan dan UMKM Rudy Salahuddin, selaku Ketua Tim Pelaksana Program Kartu Prakerja di Kantor Kemenko, Kamis (16/6/2022).

Adapun acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendengarkan kisah dari penerima sekaligus untuk memberikan motivasi dan informasi tentang pekerjaan dan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan.

Dari 8.000 peserta yang hadir, sebagian besar akan dihadiri oleh peserta dari Jabodetabek. Sisanya, adalah peserta-peserta yang secara sukarela datang untuk hadir di SICC.

Sedangkan peserta dari 512 kabupaten/kota yang jauh, akan dibantu oleh manajemen Kartu Prakerja dalam hal transportasi dan akomodasi.

"Mereka ini datang dari Aceh Besar, kab. Hulu Sungai Tengah, kab. Ketapang, kab. Kolaka, kab. Mamasa dan lain sebagainya," kata Direktur Pelaksana Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Sebagai informasi, nantinya kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju yang menjadi bagian dari Komite Cipta Kerja.

Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Cipta Kerja, dan Moeldoko selaku Wakil Ketua Komite Cipta Kerja.

Kemudian, turut dihadiri juga oleh anggota Komite Cipta Kerja seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Tenaga Kerja  Ida Fauziyah, dan juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenko perekonomian
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top