Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Formula E Sukses Digelar, Sandiaga: Kita Hadirkan F1 di Indonesia

Setelah sukses mengeglar MotoGP dan Formula E, pemerintah berambisi menghadirkan Formula 1 di Indonesia.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  09:42 WIB
Formula E Sukses Digelar, Sandiaga: Kita Hadirkan F1 di Indonesia
Pembalap Jaguar TCS, Mitch Evans melaju saat mengikuti qualifikasi Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). - Antara Foto/Wahyu Putro A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah MotoGP dan Formula E, pemerintah berencana menghadirkan ajang balap bergengsi Formula 1 atau F1 di Kepulauan Riau.

Ambisi tersebut mencuat setelah pemerintah melalui kolaborasi dari berbagai pihak sukses menggelar balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan hal tersebut dalam unggahan Instagram pribadinya @sandiuno dan memohon doa agar dapat mewujudkan ajang balap F1 di Indonesia.

Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan Sandi tengah menyapa penonton Formula E. Terlihat ada salah satu penonton Formula E yang meneriakkan kata ‘F1’.

“Kemarin, saya mendengar ada pengunjung yang bersorak “F1, Pak”. Insyaallah dapat segera kita wujudkan. Kita hadirkan event bergengsi Formula 1 ke Indonesia, tepatnya di Bintan, Kepulauan Riau. Mohon doanya,” tulis Sandi, Minggu (5/6/2022).

Sandiaga bersama Presiden RI Jokowi ikut menonton Formula E di kawasan Ancol tersebut. Dia juga menyampaikan akan terus mendukung semua kegiatan yang membawa dampak luas pada ekonomi masyarakat terutama terciptanya lapangan pekerjaan.

“Saya bersama Bapak Presiden @jokowi akan terus mensupport semua kegiatan yang membawa dampak luas pada ekonomi masyarakat. Bekerjasama dengan pemerintah daerah memastikan momentum kebangkitan ekonomi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” lanjut Sandi.

Pada keterangan resmi Kemenparekraf, Sandi menyampaikan pemerintah pusat khususnya Kemenparekraf juga ikut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Formula E,  terutama perihal perizinan.

"Formula E ini sukses digelar dengan kolaborasi semua pihak. Pemerintah pusat memfasilitasi mulai dari perizinan, panduan CHSE, dan kami berharap kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha ini bisa berlanjut terus," kata Sandiaga, Sabtu (4/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata f1 MotoGP sandiaga uno Formula E Jakarta
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top