Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akselerasi Pemanfaatan Energi Terbarukan, SUNterra Kolaborasi dengan Kopi Kenangan

Sebagai wujud komitmen untuk mengakselerasi pemanfaatan energi terbarukan, khususnya energi surya sebagai energi yang aksesibel dan terjangkau untuk menjadi sumber energi terbarukan SUNterra yang merupakan bagian dari Grup SUN, mengelar kolaborasi dengan perusahaan kopi terkenal di Tanah Air.
Sejumlah pekerja terlihat sedang memasang solar panel diatas sebuah gedung.
Sejumlah pekerja terlihat sedang memasang solar panel diatas sebuah gedung.

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai wujud komitmen untuk mengakselerasi pemanfaatan energi terbarukan, khususnya energi surya sebagai energi yang aksesibel dan terjangkau untuk menjadi sumber energi terbarukan SUNterra yang merupakan bagian dari Grup SUN, mengelar kolaborasi dengan perusahaan kopi terkenal di Tanah Air.

Kolaborasi tersebut diwujdukan dengan kehadiran outlet terbaru Kopi Kenangan dengan instalasi PLTS Atap yang bertempat di Jl. RC Veteran, Jakarta, Outlet tersebut menjadi outlet pertama yang mengusung konsep “hijau” melalui PLTS Atap sebagai pemanfaatan energi bersih.

Fanda Soesilo, Chief Executive Officer SUNterra menilai bahwa kolaborasi yang dilakukan oleh Kopi Kenangan, Grab dan SUNterra dinilai mampu memberikan nilai tambah kepada ketiga pihak tersebut dalam berperan mengurangi jejak emisi karbon sebagai bagian dari target Net Zero Emission (NZE) di Indonesia pada 2060.

“Kehadiran SUNterra sebagai pengembang energi surya pada sektor residensial dan komersial berskala kecil, telah memberikan kelebihan tersendiri pada kegiatan operasional outlet Kopi Kenangan dengan menjalankan konsep keberlanjutan atau sustainability,” ujarnya seperti keterangan resmi yang dikutip, Senin (30/5).

Kapasitas pemasangan panel surya pada outlet tersebut sebesar 8 kWp. Hal tersebut setara dengan 3.144 pohon tertanam, 105.348 ton CO2 terpangkas, 9.726 liter bahan bakar berkurang

“Grup SUN juga menyediakan beragam langkah inovatif dallam mendukung upaya akselerasi energi baru terbarukan, seperti pemanfaatan teknologi dalam penyediaan jasa dan penawaran skema pembiayaan inovatif guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan,” ujarnya

SUNterra merupakan bagian dari lini bisnis Grup SUN, perusahaan pengembang proyek sistem tenaga surya terbesar dari Indonesia yang memiliki portofolio di 4 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Taiwan, dan Australia.

SUNterra hadir untuk melengkapi ekosistem industri energi surya yang berfokus pada sektor residensial dan komersial skala menengah di Indonesia. Sejak tahun 2020 didirikan, SUNterra telah mencatatkan proyek PLTS lebih dari 1,5 MWp dalam kurun waktu 1 tahun beroperasi.

Perkembangan Bisnis SUNterra hingga saat ini telah mencapai sebesar 2,23 MWp kapasitas proyek PLTS tercatat oleh SUNterra, 212 rumah dan bangunan komersil dengan panel surya, dan 31 daerah persebaran lokasi operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper