Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pos Indonesia Ketiban Berkah Lebaran, Pengiriman Barang Naik 50 Persen

Pos Indonesia menyebut pengiriman barang via kurir meningkat hingga 50 persen pada Ramadan dan Lebaran 2022.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  18:32 WIB
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mencatat peningkatan kinerja pengiriman barang hingga sekitar 50 persen pada Ramadan dan Lebaran 2022, jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mencatat peningkatan pengiriman barang saat Ramadan dan Lebaran terjadi khususnya pada pengiriman parcel via kurir.

Kendati demikian, Ana, nama pangilannya, menimpali bahwa pertumbuhan yang tinggi pada peak season periode libur nasional tersebut belum berhasil untuk mengembalikan kinerja pada level prapandemi.

"Ramadan ini tapi sudah sangat mendekati dengan periode 2019," jelas Ana, Rabu (18/5/2022).

Ana mengklaim bahwa coveraged area yang dilayani Pos Indonesia merupakan yang terluas. Oleh sebab itu, dia mencatat bahwa terdapat peningkatan kinerja pengiriman barang di seluruh daerah bahkan di luar Pulau Jawa. Misalnya, ke Sulawesi dan Papua.

"Kenaikannya bervariasi [setiap daerah] ada yang 20 atau 30 persen, bahkan ada yang sampai 90 persen," jelasnya.

Jenis barang yang paling banyak dikirim oleh jasa pengiriman Pos Indonesia adalah fesyen, bahan pokok, dan bahan makanan lain.

Adapun, Pos Indonesia menargetkan pertumbuhan kinerja atau produksi serta secara pendapatan sebesar 30 persen. Ana optimistis target bisa tercapai dengan melihat dari semakin banyaknya transaksi dari konsumen sehingga program diskon dan promo yang ditawarkan Pos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia pengiriman barang pos indonesia lebaran
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top