Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Damri Layani Transportasi ke Tempat Wisata Jogja dan Magelang, Ini Rutenya

Wisatawan yang hendak menuju sejumlah tempat wisata di Yogyakarta dan Magelang dapat memanfaatkan transportasi dari Perum Damri.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  12:42 WIB
Damri Layani Transportasi ke Tempat Wisata Jogja dan Magelang, Ini Rutenya
DAMRI. - Kementerian BUMN
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Guna memudahkan akses bagi wisatawan, Damri menghadirkan trayek dengan rute dari dan menuju tempat wisata di Magelang dan Yogyakarta.

"Ini adalah langkah nyata perusahaan dalam memberikan kemudahan layanan transportasi darat," kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri, dikutip dari Antara pada Selasa (17/5/2022).

Adapun untuk tempat wisata di Magelang, sejumlah rute yang tersedia antara lain Bandara Yogyakarta Internasional Airport-Candi Borobudur via Purworejo dan Salaman, rute Hotel Limaran-Tebing Breksi-Candi Borobudur, rute UGM-Candi Borobudur via UII, dan rute Jakal-Pakem-Tempel-Muntilan.

Inda mengatakan, layanan Damri rute Candi Borobudur-Bandara YIA tersebut merupakan bagian dari layanan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Dalam hal ini Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk ke dalam daftar KSPN di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, untuk rute wisata di Yogyakarta, antara lain Terminal Palbapang-Bandara Yogyakarta Internasional Airport dan rute Malioboro-Pantai Parangtritis-Pantai Baron.

Nantinya, seluruh rute dapat dipesan melalui aplikasi Damri Apps atau laman tiket.damri.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri yogyakarta magelang destinasi wisata
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top