Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Beli Properti di IPEX 2022? Simak Promo BTN untuk Milenial

BTN menawarkan sejumlah promo untuk mendorong minat pembeli rumah milenial di IPEX 2022.
Kampung Rumah Subsidi IPEX 2022/Bisnis.com-Faustina Prima
Kampung Rumah Subsidi IPEX 2022/Bisnis.com-Faustina Prima

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kembali menggelar Indonesia Property Expo secara langsung setelah tahun sebelumnya dilakukan secara virtual. Seiring dengan pemulihan ekonomi nasional yang terus meningkat dan masih tingginya kebutuhan rumah masyarakat, BTN pun memberikan sejumlah promo bagi milenial.

Indonesia Property Expo atau IPEX ke 38  akan dilaksanakan pada 15 Mei 2022 hingga 22 Mei 2022. Pameran tersebut melibatkan 11 pengembang subsidi dan 30 pengembang nonsubsidi.

“Setelah selama pandemi menggelar IPEX virtual, hari ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Bank BTN akhirnya menggelar IPEX yang langsung dapat dikunjungi oleh publik yang ingin memilih rumah impiannya,” kata Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo dalam acara opening ceremony IPEX 2022 di Jakarta, Minggu (15/05/2022).

Pada pameran tersebut BTN menawarkan sejumlah promosi yang diharapkan dapat pendorong minat pembeli rumah. Diantaranya suku bunga promo di tahun pertama sebesar 2,22 persen, pembelian di masa pameran dibebaskan biaya provisi, dibebaskan biaya administrasi, dan dibebaskan biaya appraisal.

"Jadi lengkap sudah, tanpa biaya dengan suku bunga tahun pertama yang sangat murah. Nanti juga ada pengembangan program GPM atau graduated payment mortgage bahwa cicilan akan menyesuaikan pendapatan dan kemampuan para milenial," jelas Haru.

Dengan realisasi itu, Haru optimistis dapat memenuhi target kredit di kisaran 9 -11 persen hingga akhir tahun 2022. Demi mencapai target tersebut, BTN aktif melakukan pameran, mengoptimalkan program KPR subsidi milik pemerintah seperti KPR FLPP, KPR BP2BT dan KPR TAPERA dengan potensi realisasi unit sebanyak 169,3 ribu unit.

“Kami menyambut baik optimisme dari para pengembang yang terlibat pada pemeran ini, karena geliat properti sudah mulai terasa tahun ini, Pemerintah pun juga mendukung dengan memberikan beragam stimulus yang mendukung sektor properti,” kata Haru.

Haru berharap IPEX tahun ini dapat menggaet masyarakat khususnya milenial untuk membeli rumah sebab berdasarkan survey IPEX Loyalty Member (ILM) kepada 3.600 calon pembeli rumah bahwa sebanyak 78,9 persen calon adalah millenial dan sebanyak 89,6 persen adalah pembeli rumah pertama untuk ditempati dengan lokasi favorit di Jabodetabek yaitu Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, serta Kawasan Bintaro, Serpong dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper