Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri PUPR Basuki Minta Belanja Infrastruktur Dipercepat

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap belanja infrastruktur mampu berkontribusi pada percepatan pemulihan kondisi sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  08:27 WIB
Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam kunjungan kerja di Trenggalek, Jatim, Selasa (30/11/2021) - BPMI Setpres - Laily Rachev.
Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam kunjungan kerja di Trenggalek, Jatim, Selasa (30/11/2021) - BPMI Setpres - Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta jajarannya untuk mempercepat belanja infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Hal itu disampaikan Basuki kepada seluruh Kepala Balai Besar/Balai di Lingkungan Kementerian PUPR pada Halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1443 H secara virtual, dari Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (11/5).

"Tolong dipercepat, nanti akhir Mei 2022 kita lakukan Midterm Review. Tahun ini sangat krusial untuk bisa kita manfaatkan dalam meringankan beban anggaran 2023," kata Basuki dalam keterangan resmi, Rabu (11/5/2022).

Lebih lanjut, Basuki mengatakan bahwa langkah percepatan belanja infrastruktur harus tetap menjaga kualitas produk dengan tata kelola pengadaan barang dan jasa yang baik, kompetitif, transparan, dan akuntabilitas.

Selain itu, dia meminta agar seluruh material yang digunakan harus produksi dalam negeri, apabila terpaksa impor harus diketahui Direktur Jenderal dan memang tidak terdapat produk dalam negeri di pasaran.

Basuki berharap belanja Kementerian PUPR mampu berkontribusi langsung pada percepatan pemulihan kondisi sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dengan menyerap tenaga kerja, menyerap produk dalam negeri dan menjaga daya beli.

Dalam silaturahmi tersebut Menteri Basuki juga menyampaikan apresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pelayanan dalam arus mudik dan arus balik Lebaran yang telah dilakukan jajaran Kementerian PUPR dan kementerian terkait lainnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek infrastruktur Kementerian PUPR basuki hadimuljono
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top