Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral! Parah Antre 4 Jam di Pintu Masuk Pelabuhan Merak

Netizen meluapkan kekesalan menjelang mudik Lebaran di Twitter, saat antre hingga 4 jam di pintu masuk Pelabuhan Merah.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 27 April 2022  |  17:31 WIB
Sejumlah kendaraan pemudik antre masuk kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Dziki Oktomauliyadi
Sejumlah kendaraan pemudik antre masuk kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Dziki Oktomauliyadi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemudik mulai melakukan antre kendaraan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten mulai terlihat padat jelang arus mudik Lebaran 2022. Tak tanggung-tanggung, antrean berlangsung sekitar 4 jam.

Kemacetan di Pelabuhan Merak sudah dimulai dari Gerbang Tol Merak Banten pada Rabu (27/4/2022). Padatnya pemudik mengakibatkan calon penumpang harus menunggu berjam-jam lamanya untuk bisa masuk ke dalam kapal.

Banyak yang menyayangkan dan mengeluh akan hal ini di media sosial, terutama di Twitter. Pengguna Twitter saling berbagi informasi dan cerita mengenai kondisi terkini jalanan menuju Pelabuhan Merak.

“Tetangga rumah dari Cirendeu jam 5 pagi, jam 11 masih baru mau turun tol,” tulis salah satu akun di Twitter, seperti yang dilansir pada Rabu (27/4/2022).

“4 jam setengah sendiri min dr pintu keluar tol ke gate masuk pelabuhan merak,” cerita salah satu akun di Twitter lainnya.

“Jakarta-Lampung 12 jam. Semua lancar sampai ketemu macet di 3 KM sebelum pintu dermaga pelabuhan merak. 3 KM itu doang ngabisin waktu 5 jam,” cuitan salah satu akun di Twitter lainnya.

Beragam durasi lamanya kemacetan menuju Pelabuhan Merak, tetapi berdasarkan pantauan sekiranya calon penumpang perlu menunggu masuk selama 4 hingga 5 jam.

Selama itu, banyak yang bersaksi kendaraan arah Pelabuhan Merak tidak bisa bergerak sama sekali. Arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak sudah dipadati oleh kendaraan meski belum memasuki puncak mudik Lebaran 2022.

Terlebih, para calon penumpang menyesalkan adanya tiket hangus ketika terlambat melakukan check in. Padahal, keterlambatan bukan disebabkan oleh calon penumpang, tetapi kemacetan yang luar biasa di jalan menuju Pelabuhan Merak.

“Mohon penjelasannya terkait tiket hangus ketika terlambat check in mengingat mudik lebaran yang pasti macet,” tulis salah satu akun di Twitter.

“Untuk menghindari tiket expired, kami sarankan kamu tiba di pelabuhan 2 jam sebelum jam masuk pelabuhan yang telah dipesan dan kamu dapat langsung mengikuti keberangkatan kapal pada jam tersebut apabila kuota masih tersedia,” jawab akun Twitter ASDP Indonesia Ferry.

Belum ada bentuk solusi yang diberikan untuk calon penumpang yang terjebak macet sehingga mengharuskan mereka membeli tiket baru ketika sudah expired.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran pelabuhan merak Info Mudik
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top