Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dear Pemudik, 21 Rest Area Disiapkan untuk Jalan Tol Bakauheni-Kayu Tinggi

Bakauheni-Terbanggi Besar terdapat 12 rest area, sedangkan Terbanggi Besar-Kayu Tinggi terdapat 9 rest area.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 26 April 2022  |  21:00 WIB
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menyiagakan 21 rest area bagi para pemudik yang ingin beristirahat pada saat menempuh Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Tinggi.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji mengatakan para pemudik yang menuju arah barat Sumatra akan menempuh perjalan di jalan tol sepanjang 349 kilometer (KM) yang dimulai dari Bakauheni.

Adapun, Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi besar memiliki panjang 140 km, sedangkan Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Tinggi memiliki jarak 189 km.

“Bakauheni-Terbanggi Besar terdapat 12 rest area, sedangkan Terbanggi Besar-Kayu Tinggi terdapat 9 rest area,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa (26/4/2022).

Dwi memaparkan, Hutama Karya menyediakan 17 rest area tipe A dan 4 rest area tipe B di sepanjang jalur tersebut dengan kapasitas parkir sebanyak 2.370 kendaraan golongan I dan 1.008 kendaraan golongan non I.

Dari jumlah tersebut, terdapat 14 lokasi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan juga 2 lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang dioperasikan.

Di samping itu, pihaknya menyiagkan SPBU modular untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) para pemudik yang tersebar di rest area 20 A, rest area 49 B, rest area 306 A, rest area 269 B, rest area 82 A, dan rest area 82 B.

“Dari 21 rest area tersebut memiliki kapasitas 1.106 toilet eksisting dan 818 toilet tambahan,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga tol jasa marga tol trans sumatra Mudik Lebaran arus mudik Info Mudik
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top