Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Ramadan dan Idulfitri, DAMRI Kerahkan 4 Unit Armada Pariwisata di Bukit Tinggi

DAMRI menyiapkan empat unit armada HiAce untuk melayani rute pariwisata di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Langkah tersebut untuk memperluas konektivitas di berbagai destinasi wisata Indonesia.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  17:10 WIB
Deretan bus Damri di Pool Kemayoran, Jakarta -  Antara/Fanny Octavianus
Deretan bus Damri di Pool Kemayoran, Jakarta - Antara/Fanny Octavianus

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI menyiapkan empat unit armada HiAce untuk melayani rute pariwisata di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Langkah tersebut untuk memperluas konektivitas di berbagai destinasi wisata Indonesia.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menyampaikan bahwa selama ini pihaknya tidak hanya melayani rute pariwisata di Kota Bukit Tinggi saja, namun juga melayani rute dari dan menuju bandara, antarkota dalam provinsi (AKDP), antarkota antarprovinsi (AKAP), dan berbagai rute perintis yang beroperasi di wilayah Padang, Sumatera Barat.

"Demi mendukung pertumbuhan pariwisata, DAMRI juga telah mengupayakan berbagai hal seperti memperbaiki layanan dan terus berupaya menambah jumlah armada yang terdapat di wilayah wisata sehingga dapat mengakomodasi wisatawan domestik maupun mancanegara," terangnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/3/2022).

Sebagai informasi, hingga kini DAMRI telah melayani 32 rute pariwisata dengan mengerahkan 66 armada di seluruh Indonesia.

“DAMRI akan terus memperluas konektivitas di berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia, khususnya rute wilayah Bukit Tinggi. Dengan adanya konektivitas tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat untuk berwisata di Bukit Tinggi, serta meningkatkan mobilitas dan perekonomian warga sekitar," lanjutnya.

Adapun, empat rute yang dibuka DAMRI di wilayah Bukit Tinggi, Sumatera Barat adalah sebagai berikut:

1. Muara Lasak - Bukit Tinggi, beroperasi setiap hari pukul 08.00 dan 14.00 WIB dengan tarif sebesar Rp25.000. Rute tersebut beroperasi melalui Bandara Minangkabau, Lembah Anai, Padang Panjang, dan Pandai Sikek;

2. Maninjau - Muara Lasak, beroperasi setiap hari pukul 07.00 dan 14.00 WIB dengan tarif sebesar Rp30.000. Rute tersebut beroperasi melalui Pariaman dan Bandara Minangkabau;

3. Muara Lasak - Istana Pagaruyung, beroperasi setiap hari pukul 08.00 dan 14.00 WIB dengan tarif sebesar Rp30.000. Rute tersebut beroperasi melalui Bandara Minangkabau, Solok, dan Danau Singkarak; dan

4. Bandara Minangkabau - Pantai Carocok, beroperasi setiap hari pukul 06.00, 09.30, 13.00, dan 16.10 WIB dengan tarif sebesar Rp20.000. Rute tersebut beroperasi melalui Muara Lasak.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumbar damri
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top