Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hoaks! Omzet Capai Rp600 Miliar. Juragan 99 Lapor Harta ke Kantor Pajak

Gerah dengan isu pendapatan MS Glow mencapai Rp600 miliar, kini Juragan 99 melaporkan jumlah harta ke kantor pajak.
Juragan 99 melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS)
Juragan 99 melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS)

Bisnis.com, JAKARTA - Terkenal dengan nama Juragan 99, Gilang Widya Pramana sebagai pendiri merek kosmetik MS Glow, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan 2021 ke kantor pajak. 

Dirinya juga menyatakan ikut serta dalam Program Pengungkapan Sukarela (PPS) oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

“Alhamdulillah hari ini menuntaskan kewajiban melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan,” tulis Gilang di akun pribadi Instagram, yang dilansir pada Jumat (25/3/2022).

Adapun Gilang mengaku bahwa dirinya terdaftar sebagai wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Mampang Prapatan.

Namun, Juragan 99 itu tidak menjelaskan program PPS yang diikutinya. “Sempat bertemu dengan Kepala KPP dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan. Semua dilaporkan secara transparan dan terbuka.”

Dorongan untuk melaporkan SPT dan partisipasi Gilang dalam PPS, tidak lama setelah sempat heboh media sosial terkait dengan penjualan MS Glow, yang mencapai Rp600 miliar per bulan. Angka tersebut berdasarkan asumsi penjualan kosmetik MS Glow mencapai 2 juta unit per bulan dan harga per produk Rp300 ribu.

Tidak tinggal diam, Shandy Purnamasari selaku Founder MS Glow pun buka suara terkait isu penjualan MS Glow yang mencapai Rp600 miliar per bulan.

“Ini yang bikin isu Rp600 miliar sebulan siapa ya? Wow bangett! Bukan aku loh yang ngomong,” tulis Shandy di akun pribadi Instagram. Shandy pun mengklaim angka Rp600 miliar sebagai hasil penjualan MS Glow per bulan sebagai hoaks.

Istri Gilang itu menganggapnya sebagai doa. “Yaudah karna dibikin hoax 600 M, aku aminkan aja jadi doa!! Kunfayakun,” tegasnya. 

Dalam unggahan selanjutnya, Shandy juga mengklarifikasi bahwa pernyataan soal hasil penjualan MS Glow bukan datang dari suaminya. “Pernyataan itu bukan dari J99 (tapi) ditulis kata juragan99. Pliss doain ‘Amin’,” tulisnya sambil mengunggah tangkapan layar pemberitaan soal perhitungan penjualan produk MS Glow.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper