Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hoaks! Omzet Capai Rp600 Miliar. Juragan 99 Lapor Harta ke Kantor Pajak

Gerah dengan isu pendapatan MS Glow mencapai Rp600 miliar, kini Juragan 99 melaporkan jumlah harta ke kantor pajak.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  16:17 WIB
Hoaks! Omzet Capai Rp600 Miliar. Juragan 99 Lapor Harta ke Kantor Pajak
Juragan 99 melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkenal dengan nama Juragan 99, Gilang Widya Pramana sebagai pendiri merek kosmetik MS Glow, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan 2021 ke kantor pajak. 

Dirinya juga menyatakan ikut serta dalam Program Pengungkapan Sukarela (PPS) oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

“Alhamdulillah hari ini menuntaskan kewajiban melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan,” tulis Gilang di akun pribadi Instagram, yang dilansir pada Jumat (25/3/2022).

Adapun Gilang mengaku bahwa dirinya terdaftar sebagai wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Mampang Prapatan.

Namun, Juragan 99 itu tidak menjelaskan program PPS yang diikutinya. “Sempat bertemu dengan Kepala KPP dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan. Semua dilaporkan secara transparan dan terbuka.”

Dorongan untuk melaporkan SPT dan partisipasi Gilang dalam PPS, tidak lama setelah sempat heboh media sosial terkait dengan penjualan MS Glow, yang mencapai Rp600 miliar per bulan. Angka tersebut berdasarkan asumsi penjualan kosmetik MS Glow mencapai 2 juta unit per bulan dan harga per produk Rp300 ribu.

Tidak tinggal diam, Shandy Purnamasari selaku Founder MS Glow pun buka suara terkait isu penjualan MS Glow yang mencapai Rp600 miliar per bulan.

“Ini yang bikin isu Rp600 miliar sebulan siapa ya? Wow bangett! Bukan aku loh yang ngomong,” tulis Shandy di akun pribadi Instagram. Shandy pun mengklaim angka Rp600 miliar sebagai hasil penjualan MS Glow per bulan sebagai hoaks.

Istri Gilang itu menganggapnya sebagai doa. “Yaudah karna dibikin hoax 600 M, aku aminkan aja jadi doa!! Kunfayakun,” tegasnya. 

Dalam unggahan selanjutnya, Shandy juga mengklarifikasi bahwa pernyataan soal hasil penjualan MS Glow bukan datang dari suaminya. “Pernyataan itu bukan dari J99 (tapi) ditulis kata juragan99. Pliss doain ‘Amin’,” tulisnya sambil mengunggah tangkapan layar pemberitaan soal perhitungan penjualan produk MS Glow.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak penerimaan pajak Skincare juragan 99
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top