Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Jepang Gandeng NWP & Bonny Setiawan Garap Properti Logistik

CRE Asia, anak perusahaan dari perusahaan real estat Jepang CRE Inc, masuk ke pasar properti logistik Indonesia dengan menggandeng NWP Property dan pebisnis Bonny Setiawan.
Ilustrasi pergudangan atau properti logistik./CGTN
Ilustrasi pergudangan atau properti logistik./CGTN

Bisnis.com, JAKARTA – Platform konsumen Indonesia Nirvana Wastu Pratama (NWP Property), CRE Asia, anak perusahaan dari perusahaan properti Jepang CRE Inc, dan pengusaha Indonesia Bonny Setiawan membentuk usaha patungan untuk membangun platform logistik kotak besar.

Usaha patungan yang akan dipimpin Bonny Setiawan sebagai chief executive officer itu telah mengamankan gudang pertamanya di Jakarta, dengan konstruksi dimulai pada paruh kedua 2022, kata NWP Property dan CRE Asia dalam pernyataan pers bersama pada Selasa (22/03/2022).

Kedua perusahaan tersebut, sebagaimana dilansir The Business Times, mengatakan terdapat kekurangan pasokan real estat logistik modern di Indonesia.

“Kemitraan strategis ini dibentuk untuk membangun platform logistik kotak besar terbaik di kelasnya untuk memenuhi pertumbuhan signifikan yang didorong oleh perluasan platform omni-ritel, meningkatnya kebutuhan dari perusahaan logistik pihak ketiga, dan perusahaan barang konsumen yang bergerak cepat [fast moving consumer goods/FMCG]," bunyi pernyataan tersebut.

Chief Executive Officer NWP Property Timothy Daly mengatakan pasokan ruang gudang di Indonesia "sangat tertinggal" dari rekan-rekan industrinya di China dan Jepang, misalnya, yang memiliki luas gudang per kapita 10 hingga 40 kali lipat dibandingkan Indonesia.

Perusahaan Indonesia ini didukung oleh perusahaan ekuitas swasta global Warburg Pincus.

Bonny Setiawan, yang memiliki keahlian dalam membangun platform logistik modern, mengatakan ada peluang besar untuk mengembangkan aset logistik berkualitas tinggi untuk melayani permintaan yang meningkat dari perusahaan e-commerce dan FMCG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper