Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sponsor Logistik MotoGP, J&T Express Gelontorkan Rp1 Miliar

Dalam ajang kompetisi olahraga balap motor berskala internasional ini merupakan momen yang pas untuk mengenalkan brand J&T.
CEO J&T Express saat MotoGP Mandalika
CEO J&T Express saat MotoGP Mandalika

Bisnis.com, JAKARTA -- J&T Express menggelontorkan investasi senilai sekitar Rp1 miliar sebagai sponsor resmi logistik MotoGP Mandalika.

Public Relations J&T Express Diego mengatakan perhelatan MotoGP bisa dijadikan sebagai momentum untuk menggaet pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pariwisata dari wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Belum lagi, kata dia, magnet yang dihasilkan dari ajang balap internasional ini juga mampu mendapatkan hingga 60.000 kunjungan dalam periode yang berlangsung pada 18 Maret 2022 - 20 Maret 2022.

Saat ini, tuturnya, cakupan pengiriman J&T Express juga tersebar di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk memenuhi kebutuhan pengiriman pelaku bisnis UMKM, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang akan memberikan dampak positif untuk memperluas pasar bisnis.

Dia berpendapat dengan hadirnya tamu internasional pada saat perhelatan MotoGP 2022 menjadi saat yang tepat bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan diri ke masyarakat dunia. Pasalnya, pengunjung yang datang dari berbagai negara pada umumnya memanfaatkan kesempatan berwisata dan melihat keunikan khas daerah yang menarik untuk dibeli sebagai suvenir maupun kebutuhan saat disana.

"Untuk event Mandalika Grand Prix Association ini dengan investasi lebih dari Rp1 miliar," ujarnya, Senin (21/3/2022).

Tercatat saat ini, jaringan J&T Express telah mencakup di 11 negara mulai dari Asia Tenggara, China, Timur Tengah dan Amerika Latin.

"Jadi dalam ajang kompetisi olahraga balap motor berskala internasional ini merupakan momen yang pas untuk mengenalkan brand jasa pengiriman berskala global kepada pengunjung lokal maupun mancanegara, karena layanan yang dihadirkan tidak hanya pengiriman domestik," imbuhnya.

Dia lantas menjabarkan layanan pengirimannya telah meliputi J&T EZ pada pengiriman regular, J&T ECO untuk pengiriman dengan biaya ekonomis, J&T Super yang menghadirkan layanan premium untuk pengiriman dengan SLA cepat dan tepat. Meski demikian, dia J&T Express juga telah menghadirkan layanan pengiriman internasional ke Malaysia, Singapura, Thailand dan China yakni J&T International Standard, Express yang dapat dinikmati oleh para pelanggan.

Selain itu, dalam ajang balap motor berkelas dunia yang diadakan di Indonesia, J&T Express mengajak pelanggan untuk mendapatkan kesempatan pengalaman menarik menyaksikan Mandalika GP Series 2022 dengan menggelar brand activation

bertajuk #MotoGPbarengJNT pada tanggal 1 Maret – 7 Maret 2022 di official Instagram @jntexpress.

meraih lebih dari 800 submisi peserta dan telah terpilih 5 pemenang giveaway yang mendapatkan hadiah ekslusif berupa tiket menyaksikan langsung MotoGP 2022.

Tak hanya itu, disediakan pula tiket pesawat serta akomodasi selama 3 hari 2 malam bersama J&T Express.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper