Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia: RI Terdepan Dapat Vaksin Covid-19

Indonesia termasuk salah satu negara yang terdepan dalam hal memperoleh vaksin Covid-19 meskipun pengirimannya sempat terkendala.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  20:14 WIB
Bank Indonesia: RI Terdepan Dapat Vaksin Covid-19
Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo menyampaikan bahwa negara G20 dalam Presidensi G20 Indonesia tengah mendiskusikan pembiayaan dan penanganan pendistribusian vaksin Covid-19 secara merata.

Dia mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara yang terdepan dalam hal memperoleh vaksin Covid-19 meskipun pengirimannya sempat terkendala.

“Bayangkan itu ada di Afrika, di negara-negara kepulauan di Asia Pasifik, kepulauan kecil Fiji, Tonga, Samoa, mungkin vaksinasi di sana baru sekitar 20-30 persen dari kita yang saat ini herd immunity kita secara nasional sudah mendekati 60 persen,” katanya, Senin (21/3/2022).

Dodi mengatakan, pada Juni 2021 lalu saat varian Covd-19 Delta merebak, pengiriman vaksin dari India, Amerika Serikat, dan Inggris dihentikan.

“Pengiriman kontrak delay dari sisi pengiriman, termasuk kita terkena, kita sempat alami vaksinasi rate turun karena tidak ada supply,” jelasnya.

Oleh karena itu, imbuhnya, Indonesia akan mendorong kesepakatan antarnegara G20 untuk membangn sentra produksi vaksin di beberapa negara. Diskusi tersebut masih akan dilakukan pada pertemuan negara G20 pada April mendatang.

Menurutnya, Indonesia akan menjadi salah satu negara yang beruntung dengan adanya farmasi ata lisensi untuk vaksin Covid-19 bisa diproduksi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top