Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selong Selo Resort Jadi Penginapan Penonton MotoGP di Mandalika Lombok

Keindahan alam Lombok menjadikannya tempat yang sempurna bagi para pelaku perjalanan untuk bersantai, sembari menyaksikan acara MotoGp di Sirkuit Mandalika.
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP
Sirkuit Mandalika/Twitter MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Selong Selo Resort & Residences, yang berlokasi di pesisir Lombok Selatan, Indonesia telah dibuka kembali mulai 1 Maret 2022.

Selong Selo Resort & Residences merupakan tempat untuk liburan keluarga besar, pesta pernikahan dan pekerja jarak jauh (remote worker) yang membutuhkan suasana tenang dan segar.

Vila properti ini memberikan penawaran khusus saat pembukaan kembali yaitu diskon 30 persen untuk menginap satu malam sebagai permulaan perjalanan domestik dan liburan spontan di pulau, dan diskon 50 persen untuk menginap selama lima malam atau lebih.

General Manager Selong Selo Resort & Residences Andrew Leith menuturkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan liburan baik untuk merayakan momen penting bersama keluarga, sekedar berwisata atau untuk menyegarkan pikiran kembali, Lombok menawarkan perjalanan wisata yang memadukan keindahan alam, kemewahan dan keberlanjutan.

"Keindahan alam Lombok menjadikannya tempat yang sempurna bagi para pelaku perjalanan untuk bersantai dengan orang-orang terkasih. Terlebih bagi para pecinta balap motor untuk menyaksikan acara MotoGp Mandalika tahun ini,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (15/3/2022).

Menurut World Travel and Tourism Council, tahun 2022 menjadi tahun yang baik bagi para turis dan industri bisnis perjalanan.

Beberapa prediksi tren meliputi durasi perjalanan wisata yang lebih lama karena selama beberapa waktu masyarakat tidak melakukan perjalanan wisata serta dibutuhkan waktu tambahan untuk melewati keriuhan di bandara dan tes Covid.

Perjalanan niche, termasuk yang berfokus pada perjalanan multigenerasi, wellness, bermakna, petualangan dan aktivitas akan menjadi populer, sementara model bekerja secara hibrid akan mendorong pertumbuhan jumlah pekerja jarak jauh dan mereka yang bekerja secara digital.

"Jika akses internet tersedia untuk melakukan pekerjaan secara online atau melakukan panggilan zoom, mereka dapat bekerja dari hotel atau resort, dekat pantai atau di lokasi semi off-grid," ucapnya.

Menurutnya, bermalam di Selong Selo Resort & Residences merupakan pilihan bagi siapa pun yang ingin menikmati udara segar.

Para tamu bisa menelusuri air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu dengan ketinggian 20 meter hingga snorkeling, berselancar dan memancing di pantai selatan Lombok.

Pilihan lainnya adalah tetap tinggal di lingkungan resor sepanjang hari dan bersantai di yacht mewah, melakukan barbekyu di pantai dekat vila serta mengikuti kelas memasak privat di vila.

Terletak di atas perbukitan menghadap ke Pantai Selong Belanak, Selong Selo Resort & Residences menawarkan lebih dari 50 vila mewah, layanan spa lengkap, club house, klub anak, dan akses ke klub pantai.

Vila dengan desain stylish ini terdiri dari satu hingga tujuh kamar tidur dengan akses ke Aura Lounge & Bar, serta menawarkan pengalaman bersantap di dalam vila atau antar jemput ke pantai untuk menikmati cahaya matahari. 

Bagi tamu yang menyukai gaya hidup aktif, Selong Selo Resort & Residences juga menyediakan fasilitas gym lengkap dengan peralatan yang modern.

Untuk urusan perut, terdapat restoran utama resort Aura Lounge & Bar, dengan menu yang terinspirasi dari chef internasional Will Meyrick

"Beberapa bahan segar yang dipetik dari kebun chef dan pemasok lokal digunakan untuk membuat hidangan lezat di mana para tamu dapat menikmati hasil kebun yang segar," ucapnya.

Aura Lounge & Bar menempati lokasi strategis di tepi tebing dengan pemandangan laut. Paviliun berkonsep semi terbuka memungkinkan tamu untuk memandang langit saat matahari terbenam atau menikmati koktail malam dengan teman dan keluarga.

Selo Group memanfaatkan posisinya di industri hospitality dengan mengajak sesama pengembang untuk berpikir lebih dari sekedar keberlanjutan dan menuju pariwisata regeneratif, pendekatan progresif yang dapat memberikan dampak positif bagi komunitas lokal.

"Prioritas pembangunan regeneratif adalah mengadopsi proses holistik untuk menciptakan hubungan timbal balik antara modal fisik, alam, ekonomi dan sosial," ucapnya.

Andre menambahkan Selo telah mengimplementasikan proses perjalanan regeneratif ke dalam operasionalnya melalui program Selo Footprints Program, yang telah berjalan selama lebih dari 12 tahun untuk mendukung dan berkontribusi pada masyarakat Lombok, Indonesia.

Selo Group menyediakan lapangan pekerjaan yang berkelanjutan bagi masyarakat untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan taraf hidup di Selong Belanak, serta menawarkan dukungan untuk bantuan bencana alam.

Selo juga memiliki tujuan untuk mencapai bebas sampah (zero waste) dalam menjalankan bisnisnya di Lombok dengan mengembangkan beberapa inisiatif untuk meminimalisir dampak buruk bagi lingkungan.

Pihaknya membangun pusat pengelolaan sampah – Selong Selo For Waste Recovery (SSCR) yang terletak di kawasan vila untuk mendaur ulang dan mengolah seluruh sampah yang dikumpulkan untuk kemudian dijadikan kompos, bahan baku seperti cullet (pecahan kaca), serpihan plastik dan produk lain seperti tas reusable, gelas minum dan vas teraso.

Selong Selo Resort & Residences memberikan penawaran khusus berlaku untuk pemesanan yang dilakukan sebelum 30 September 2022 dan untuk periode menginap antara tanggal 10 Maret 2022 – 30 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper