Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang MotoGP Mandalika, Pelni Sediakan Akomodasi Gratis

Kemenhub meminta PT Pelni untuk menyediakan akomodasi terapung gratis untuk menampung para penonton yang tidak mendapat tempat menginap karena akomodasi di sekitar lokasi MotoGP Mandalika
KM Kelud. Pelni
KM Kelud. Pelni

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberi penugasan kepada PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni untuk menyediakan akomodasi terapung gratis selama perhelatan MotoGP Mandalika 18 – 20 Maret 2022.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Mugen Sartoto menjelaskan pemerintah telah melakukan sejumlah persiapan dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika, NTB pada 18 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022. Salah satunya, kata dia, dengan menyediakan akomodasi terapung yang terletak di obyek wisata super prioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

"Kami sudah meminta PT Pelni untuk menyediakan akomodasi terapung gratis untuk menampung para penonton yang tidak mendapat tempat menginap karena akomodasi di sekitar lokasi MotoGP sudah penuh. Animo menonton masyarakat sangat tinggi, dan kami tergerak untuk membantu agar mereka tetap dapat menikmati gelaran MotoGP dengan akomodasi yang memadai,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (15/3/2022).

Kapal yang digunakan sebagai akomodasi terapung ini adalah KM Kelud yang telah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada hari Minggu sore dan telah tiba di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok, Selasa pagi ini (15/3/2022).

Tersedia fasilitas 1.500 tempat tidur dan siap digunakan mulai tanggal 17 sd 21 Maret 2022, khusus bagi penonton MotoGP Mandalika 2022. PT Pelni pun telah menyampaikan kepada masyarakat terkait cara pendaftaran dan pemesanan.

Mugen juga meminta pemangku kepentingan terkait untuk memastikan kesiapan lainnya dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika ini mulai dari keamanan, kenyamanan dan protokol kesehatan di sektor transportasi laut.

Menurutnya, Pelabuhan Lembar termasuk Gili Mas sudah disiapkan dengan menerapkan standar pelayanan dan aspek protokol kesehatan yang ketat untuk menyambut para wisatawan.

Selain itu, melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Lembar, satu unit kapal Patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) disiap siagakan untuk melakukan patroli rutin bersama dengan unsur pengamanan lainnya dari instansi terkait.

"Petugas di lapangan siap memberikan pelayanan terbaiknya selama masa penyelenggaraan MotoGP Mandalika agar masyarakat atau publik dapat menikmati balapan dengan baik dan lancar," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper