Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Rilis KA Kamandaka Cilacap–Semarang, Promo Harga Tiket Rp70.000

KAI akan merilis KA Kamandaka relasi Cilacap–Semarang Tawang dengan promo harga tiket Rp70.000.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  17:40 WIB
KAI Rilis KA Kamandaka Cilacap–Semarang, Promo Harga Tiket Rp70.000
Seorang calon penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/7/2021). - ANTARA FOTO/Aji Styawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto akan segera mengoperasikan KA Kamandaka relasi Cilacap–Semarang Tawang (PP) mulai Jumat (11/3/2022).

Pada tahap awal, kereta api ini akan dioperasikan mulai Jumat (11/3/2022), hingga Minggu (13/3/2022). Kemudian, dari Jumat (18/3/2022) sampai dengan Minggu (20/2/2022).

VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan beroperasinya KA Kamandaka bertujuan untuk mengakomodasi permintaan masyarakat di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang ingin bepergian ke Semarang dan sekitarnya dengan kereta api.

"Hal ini sekaligus kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api," kata Daniel, dalam siaran resmi, Senin (7/3/2022).

Untuk saat ini, KA Kamandaka baru akan terdiri dari satu kelas layanan yakni ekonomi stainless steel, untuk sementara waktu. Tiket untuk kereta api tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal.

Sementara itu, KAI juga memberlakukan tarif promo dengan harga mulai Rp70.000 untuk penumpang yang ingin menggunakan KA Kamandaka ini pada saat beroperasi pertama kali.

"Serta tarif khusus Rp20.000 untuk relasi Cilacap–Purwokerto pp yang dapat dilayani dua jam sebelum keberangkatan KA dan selama tempat duduk masih tersedia. KA Kamandaka ini termasuk KA Aglomerasi," jelas Daniel.

Adapun, belum lama ini PT KAI Daop 5 Purwokerto juga baru mengoperasikan KA Joglosemarkerto relasi Cilacap–Yogyakarta (PP) pada 25 Februari 2022 lalu.

Daniel lalu menyampaikan bahwa KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah selama pandemi Covid-19. Hal tersebut agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api.

"KAI tetap berkomitmen untuk mengoperasikan Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top