Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dugaan Penimbunan Minyak Goreng Meluas, Ini Respons Indomaret

PT Indomarco Prismatama, pengelola Indomaret, menegaskan perusahaannya tidak melakukan penimbunan minyak goreng.
Ilustrasi Indomaret
Ilustrasi Indomaret

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indomarco Prismatama, perusahaan pengelola jaringan ritel Indomaret, meminta gerai-gerai Indomaret di seluruh Indonesia untuk menjalankan Standard Operating Procedure (SOP) terkait minyak goreng.

Pasalnya, semenjak ada dugaan penimbunan minyak goreng salah satu produsen di Deli Serdang, Sumatra Utara, isu adanya penimbunan di tingkat ritel, salah satunya minimarket, menjadi tidak terelakkan. Untuk itu, Marketing Director PT Indomarco Prismatama Darmawie Alie meminta seluruh gerainya untuk mentaati SOP.

“Apabila ada oknum personel gerai kami yang tidak menjalankan SOP terkait minyak goreng ketetapan pemerintah, maka pasti kami akan peringatkan sesuai ketetapan yang berlaku,” jelas Darmawie, Senin (21/2/2022).

Dia juga tegas mengatakan bahwa tidak ada gerainya yang melakukan penimbunan minyak goreng seperti isu-isu yang beredar.

Indomaret terus memastikan penjualan dilakukan secara maksimal dan melayani seluruh masyarakat agar tidak kesulitan mendapatkan minyak goreng.

“Indomaret sebagai ritel modern yang tersebar di seluruh Tanah Air tentunya berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat dan tidak ada satupun gerai kami yang melakukan penimbunan minyak goreng,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dugaan penimbunan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) tengah mengusut isu ini dengan memanggil para produsen minyak goreng untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper