Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dugaan Penimbunan Minyak Goreng Meluas, Ini Respons Indomaret

PT Indomarco Prismatama, pengelola Indomaret, menegaskan perusahaannya tidak melakukan penimbunan minyak goreng.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  12:32 WIB
Ilustrasi Indomaret
Ilustrasi Indomaret

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indomarco Prismatama, perusahaan pengelola jaringan ritel Indomaret, meminta gerai-gerai Indomaret di seluruh Indonesia untuk menjalankan Standard Operating Procedure (SOP) terkait minyak goreng.

Pasalnya, semenjak ada dugaan penimbunan minyak goreng salah satu produsen di Deli Serdang, Sumatra Utara, isu adanya penimbunan di tingkat ritel, salah satunya minimarket, menjadi tidak terelakkan. Untuk itu, Marketing Director PT Indomarco Prismatama Darmawie Alie meminta seluruh gerainya untuk mentaati SOP.

“Apabila ada oknum personel gerai kami yang tidak menjalankan SOP terkait minyak goreng ketetapan pemerintah, maka pasti kami akan peringatkan sesuai ketetapan yang berlaku,” jelas Darmawie, Senin (21/2/2022).

Dia juga tegas mengatakan bahwa tidak ada gerainya yang melakukan penimbunan minyak goreng seperti isu-isu yang beredar.

Indomaret terus memastikan penjualan dilakukan secara maksimal dan melayani seluruh masyarakat agar tidak kesulitan mendapatkan minyak goreng.

“Indomaret sebagai ritel modern yang tersebar di seluruh Tanah Air tentunya berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat dan tidak ada satupun gerai kami yang melakukan penimbunan minyak goreng,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dugaan penimbunan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) tengah mengusut isu ini dengan memanggil para produsen minyak goreng untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartel minyak goreng indomaret
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top