Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkuman Data Seputar Indikator Sosial Ekonomi Indonesia

Indikator perkembangan sosial dan ekonomi Indonesia selalu menarik untuk dicermati. Simak datanya di sini.
DataIndonesia.id
DataIndonesia.id - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  07:16 WIB
Rangkuman Data Seputar Indikator Sosial Ekonomi Indonesia
Pekerja perempuan memproduksi alat pelindung diri sebuah perusahaan garmen. Foto ilustrasi. ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Indikator perkembangan sosial dan ekonomi Indonesia selalu menarik untuk dicermati. Simak datanya melalui tautan ini.

Berbagai lembaga telah merilis laporan yang dapat dijadikan indikator mengenai perkembangan sosial ekonomi indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS), misalnya, merilis kajian mengenai perkembangan beberapa indikator utama sosial ekonomi Indonesia pada Februari 2022.

Isi publikasi yang dirilis tersebut antara lain mencakup data informasi hasil dari pendataan langsung dan kompilasi produk administrasi pemerintah yang dilakukan secara teratur (bulanan, triwulanan, tahunan) oleh BPS. 

Secara rinci, data dan informasi statistik yang disajikan tersebut dibagi ke dalam berbagai topik, antara lain Keadaan geografi penduduk dan ketenagakerjaan sosial, pengeluaran konsumsi, pertanian, industri manufaktur dan konstruksi, perdagangan luar negeri, pariwisata dan transportasi, keuangan dan harga-harga, pendapatan nasional dan regional. DataIndonesia.id menghimpun data tersebut dari BPS dan dapat disimak melalui tautan ini.

Selain itu, terdapat juga Laporan Bulanan Data Sosial Ekonomi. Di dalamnya ada laporan inflasi, ekspor, impor, upah buruh, nilai tukar petani, indeks konsumsi rumah tangga, dan nilai tukar usaha rumah tangga pertanian. Selanjutnya, harga gabah dan beras, indeks harga perdagangan besar, pariwisata, transportasi, kemiskinan dan ketimpangan pengeluaran per September 2021, serta data lainnya. Selengkapnya dapat disimak di sini.

Selain BPS, lembaga yang lain seperti Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Kementerian keuangan dan berbagai kementerian juga mengeluarkan data yang dapat menjadi indikator perkembangan sosial ekonomi masyarakat. DataIndonesia.id menghimpun banyak data yang berasal dari laporan lembaga pemerintah dan lembaga independen. Kumpulan laporan itu dapat diakses di sini.

DataIndonesia.id menyajikan beragam data untuk membantu Anda mengambil keputusan yang lebih tepat. Ada data tentang bursa dan keuangan, data mengenai industri dan sektor riil, mengenai perkembangan digital, internet dan telekomunikasi, serta data mengenai indikator sosial kemasyarakatan. Selengkapnya di sini.

Anda juga dapat mengakses arsip lengkap mengenai regulasi (peraturan yang dikeluarkan pemerintah), dokumen laporan-laporan industri dan kinerja yang diterbitkan pemerintah serta lembaga kredibel di sini dan di sini serta di sini.

Tidak ketinggalan juga di DataIndonesia.id terdapat arsip mengenai hasil RUPS, kinerja perubahaan terbuka, prospektus ringkas, serta arsip berita dari koran. Selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Inflasi Pertumbuhan Ekonomi uang beredar

Sumber : DataIndonesia.id

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top