Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cathay Pacific Hadapi Gelombang Pilot Resign

Hingga akhir tahun lalu, Cathay mempekerjakan sekitar 2.700 pilot, turun dari lebih dari 3.100 pada awal 2021.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  14:25 WIB
Ilustrasi - Pesawat Cathay Dragon - Bisnis/philippineflightnetrwork.com
Ilustrasi - Pesawat Cathay Dragon - Bisnis/philippineflightnetrwork.com

Bisnis.com, JAKARTA - Cathay Pacific Airways Ltd. masih menghadapi eksodus pilot di Hong Kong dan manajemen melihat tren yang tidak pernah berhenti. Alhasil, perusahaan sedang mempertimbangkan untuk mempekerjakan opsi untuk jajaran kru tempur.

Manajemen puncak maskapai, termasuk Kepala Operasi dan Layanan Pengiriman Greg Hughes, mengatakan kepada staf bahwa lonjakan awal pengunduran diri pilot November lalu tetap pada tingkat yang tinggi hingga Januari dan diperkirakan akan terus tinggi dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam tanggapan yang dikirim melalui e-mail, Cathay mengatakan akan melakukan segala yang bisa dilakukan untuk mempertahankan koneksi vital bagi bisnis penumpang dan kargo masuk dan keluar dari Hong Kong, termasuk mempertahankan, mempekerjakan kembali pilot Cathay saat ini dan mantan pilot lainnya di Hong Kong.

“Kami telah melanjutkan kegiatan rekrutmen pilot kami dan ini telah menghasilkan minat yang signifikan dalam komunitas pilot Hong Kong dan di seluruh dunia,” tambah maskapai itu, dikutip dari Bloomberg.

Hong Kong tetap terikat pada strategi nol-Covid, terisolasi di samping China sebagai negara terbesar di dunia ketika negara-negara lain belajar untuk hidup dengan virus tersebut. Kebangkitan infeksi masyarakat di pusat keuangan Asia yang dulu ramai, ditambah dengan pembatasan baru pada berbagai kegiatan, terus membebani penduduk kota tersebut.

Untuk memerangi eksodus di kokpit, Cathay mengatakan pihaknya berencana untuk mempekerjakan kembali semua mantan pilot yang tersedia dari maskapai penerbangan Cathay Dragon yang sekarang sudah tidak beroperasi. Perusahaan tidak merinci totalnya. Namun, Cathay diketahui menambah 130 yang baru-baru ini dibawa kembali, menurut sumber Bloomberg.

Lebih dari 140 kadet baru akan menjalani pelatihan tahun ini dan mantan awak pesawat akan diambil, tambah sumber tersebut.

Cathay baru-baru ini mengatakan akan mempekerjakan beberapa ratus pilot pada tahun 2022. Hingga akhir tahun lalu, Cathay mempekerjakan sekitar 2.700 pilot, turun dari lebih dari 3.100 pada awal 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hong kong pilot cathay pacific

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top