Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Komitmen Mitigasi Perubahan Iklim, Tiga Anggota MIND ID Raih Proper Emas 2021

PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk dan PT TIMAH Tbk, bagian dari MIND ID, BUMN Holding Industri Pertambangan, meraih anugerah lingkungan Proper Emas 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  13:23 WIB
Komitmen Mitigasi Perubahan Iklim, Tiga Anggota MIND ID Raih Proper Emas 2021
istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk dan PT TIMAH Tbk, bagian dari MIND ID, BUMN Holding Industri Pertambangan, meraih anugerah lingkungan Proper Emas 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan telah diserahkan oleh Wakil Presiden Bapak K.H. Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada 28 Desember 2021.

PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Emas; PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan; dan PT TIMAH Tbk Unit Metalurgi Muntok, yang memperoleh Proper Emas 2021, merupakan entitas yang telah berhasil melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dan melaksanakan inovasi sosial di wilayah operasionalnya.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan mengatakan perolehan Proper Emas ini merupakan wujud nyata dari komitmen pengelolaan lingkungan Grup MIND ID, serta refleksi komitmen Grup MIND ID dan hasil kerja keras para insan MIND ID untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

"Proper Emas merupakan wujud dukungan Grup MIND ID kepada Indonesia dalam memenuhi komitmen dunia terhadap perubahan iklim," tuturnya seperti siaran resmi yang diterima, Jumat (31/12/2021).

Menurutnya, dalam rangka mitigasi perubahan iklim, dunia usaha memiliki peran yang penting. Adapun dalam konteks Proper, lanjutnya, hal ini terkait dengan keterlibatan pembangunan yang ramah lingkungan, pengelolaan ruang terbuka hijau, konservasi keanekaragaman hayati, serta pengelolaan energi, emisi, air dan limbah.

Sejak pandemi Covid-19, sensitifitas dan daya tanggap kebencanaan juga menjadi indikator baru dalam penilaian Proper pada aspek pengembangan masyarakat. "Tidak hanya fokus pada keuntungan, perusahaan didorong untuk merespon Covid-19 diantaranya dengan komitmen untuk tidak melakukan PHK dan program pengembangan masyarakat berkelanjutan dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Sebanyak 2.583 perusahaan telah mengikuti ajang penilaian Proper tahun 2021. Sebanyak 47 perusahaan meraih predikat Proper Emas, 186 perusahaan Proper Hijau, 1.670 perusahaan Proper Biru, dan 645 perusahaan Proper Merah.

“Kami bangga dengan penghargaan yang diperoleh perusahaan para anggota MIND ID. Diharapkan penghargaan ini akan semakin mendorong semangat kerja para insan MIND ID untuk dapat berkontribusi lebih baik lagi bagi negeri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lingkungan hidup MIND ID
Editor : Puput Ady Sukarno

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top