Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuh Inovasi, Waterfall by Crown Group Kembali Raih Penghargaan di Australia

Crown Group berhasil meraih penghargaan sebagai Best High Density Development dari Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW Awards for Excellence untuk proyek Waterfall by Crown Group.
Salah satu sudut di Waterfall by Crown Group./Istimewa
Salah satu sudut di Waterfall by Crown Group./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Crown Group berhasil meraih penghargaan sebagai Best High Density Development dari Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW Awards for Excellence untuk proyek Waterfall by Crown Group.

UDIA merupakan organisasi pendidikan dan nirlaba yang berkantor di Queensland, New South Wales, Victoria, Australia Barat, Australia Selatan, Northern Territory, dan Australian Capital Territory. 

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, penghargaan tersebut diraih karena Waterfall by Crown Group dianggap telah menetapkan tolok ukur baru untuk mengintegrasikan alam ke dalam lingkungan perkotaan.

Proyek itu juga dinilai telah menciptakan model baru yang patut dicontoh untuk kehidupan yang berfokus pada lingkungan yang sehat.

“Dalam memutuskan penghargaan ini, para juri mengomentari sejumlah inovasi bentuk artikulasi bangunan yang menawarkan akomodasi atas kepadatan tinggi yang menantang hasil formula dari pengembangan yang serupa,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (24/12/2021).

Terlebih, kata dia, kualitas apartemen dan ruang terbuka komunal yang luas dan tidak dikorbankan oleh kepadatan hunian di Waterfall by Crown Group telah dirancang dengan cermat secara mengesankan.

Di proyek tersebut, koridor dan lobby berventilasi alami dengan bukaan jendela menciptakan koneksi positif dengan lingkungan dan suasana luar ruang.

“Seluruh pengembangan terintegrasi dengan baik dengan fitur lanskap, termasuk pelestarian penting pohon ara dewasa di area luar. Para juri terkesan dengan kualitas pembangunan secara keseluruhan, standar tinggi, kematangan lanskap, dan detail fasad yang diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, permintaan untuk fasilitas bergaya resor selalu menarik bagi pembeli. Kendati demikian, pembatasan aktivitas masyarakat yang terjadi juga menjadikan kebutuhan terhadap fasilitas premium, serta apartemen yang dikonfigurasi dengan baik dengan beberapa zona untuk keluarga beraktivitas sangat penting.

Sejak pertama kali diluncurkan di 2016, konsep pengintegrasian alam ke dalam lingkungan perkotaan telah menarik perhatian pasar di Australia dan luar negeri, termasuk Indonesia.

Saat ini sekitar 10 persen unit apartemen di Waterfall by Crown Group telah dibeli oleh konsumen dari Indonesia.

“Waterfall by Crown Group selesai pada November 2019, sehingga para penghuni cukup beruntung bisa menikmati fasilitas gym, kolam renang, jacuzzi, rooftop cinema, dan fasilitas umum lainnya di sela-sela lockdown,” ucapnya.

Pengembangan Waterfall by Crown Group sendiri membutuhkan AUS$ 400 juta, dengan 331 unit apartemen dan empat tower bangunan yang saling saling berhubungan, serta air terjun buatan setinggi 22 meter yang menjadi centerpiece dari proyek itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper