Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SKK Migas Kawal Lebih Ketat Proyek yang Molor

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyebut bakal mengawal lebih ketat sejumlah proyek yang molor.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 19 Desember 2021  |  17:33 WIB
Ilustrasi. - Istimewa
Ilustrasi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyebut bakal mengawal lebih ketat sejumlah proyek yang molor.

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pengawalan yang lebih intensif lagi untuk monitoring sejumlah proyek hulu migas.

Di samping itu, SKK Migas akan terjun ke lapangan untuk meminimalkan kendala dalam pelaksanaan proyek, dan untuk mengatasi lebih cepat sejumlah kendala melalui pengawasan melekat.

“Kami kasih personil SKK Migas dengan segala keterbatasannya, setiap hari nungguin di lapangan,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (19/12/2021).

SKK Migas sendiri sebelumnya telah memberikan pengawalan terhadap beberapa proyek hulu migas di dalam negeri. Meski demikian, keterlambatan sejumlah proyek yang dikawal masih tetap terjadi karena sejumlah alasan.

Dia menjelaskan, pihaknya telah secara intensif turun ke lapangan dan memfasilitasi setiap masalah yang muncul untuk dicarikan jalan keluarnya.

Upaya pengawalan tersebut, kata Julius, dilakukan untuk menjaga agar perkembangan proyek tidak lebih buruk, karena sempat terdampak Covid-19.

Di samping itu, pengawalan yang diberikan sekaligus untuk membantu memulihkan pengerjaan proyek, tetapi masih tetap ada proyek yang penyelesaian meleset dari target waktu semula.

“Faktor nonteknis karena masalah Covid-19 karena ada barang-barang dari luar yang telat difabrikasi. Juga karena ahli-ahli dari luar yang terlambat masuk Indonesia karena Covid, juga ada masalah teknis lainnya di lapangan, seperti produktivitas yang rendah karena satu dan lain hal,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skk migas hulu migas
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top