Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Indonesia dan Berdikari Kerja Sama Sediakan Pangan Murah 

PT Berdikari (Persero) terus berkomitmen menyediakan pangan bergizi dengan harga terjangkau.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  14:54 WIB
(Dari kiri ke kanan) Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto, Direktur Operasional PT Berdikari (Persero) Muhammad Hasyim, dan Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko saat pembukaan bazar pangan murah di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Rabu (15/12/2021) - Bisnis/Iim Fathimah
(Dari kiri ke kanan) Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto, Direktur Operasional PT Berdikari (Persero) Muhammad Hasyim, dan Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko saat pembukaan bazar pangan murah di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Rabu (15/12/2021) - Bisnis/Iim Fathimah

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis Indonesia Group dan PT Berdikari (Persero) bekerjasama menyediakan pangan terjangkau. Di tengah perayaan ulang tahun ke-36 Bisnis Indonesia, Berdikari menyediakan 1 ton telur ayam dan 300 kilogram daging ayam beku yang dijual dengan harga di bawah pasaran. 

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini. Kami melihat PT Berdikari memiliki kinerja yang baik dengan pertumbuhan luar biasa. Kami harap Berdikari bisa menjadi pemain utama industri pangan protein, produk Indonesia harus jadi nomor 1 di kandang sendiri," kata Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto saat membuka acara Bazar Murah Berdikari dan Bisnis Indonesia, Rabu (15/12/2021). 

Dalam kesempatan kali ini, Berdikari memasok pangan protein dengan harga yang terjangkau, yakni telur ayam seharga Rp10.000 per kemasan berisi 15 butir telur dan ayam beku Rp20.000 per ekor. 

Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko mengatakan animo masyarakat untuk membeli produk hasil peternakan kelolaan PT Berdikari cukup tinggi. Dia mengatakan seluruh produk yang dipasok telah habis dipesan hanya dalam 3 hari. 

"Saya kira kerja sama ini juga mendorong para konsumen untuk berbagi. Saya dengar ada yang memesan telur dalam jumlah besar untuk dibagikan ke yayasan dan untuk UKM," kata Chamdan. 

Direktur Operasional Berdikari Muhammad Hasyim juga mengemukakan bahwa perusahaan terus berkomitmen menyediakan pangan bergizi dengan harga terjangkau. Dia menjelaskan bahwa perusahaan kini mengelola peternakan ayam yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. 

Berdikari juga mengelola peternakan sapi yang berlokasi di Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. Setidaknya ada 2.000 ekor sapi potong yang diternakkan dalam usaha penggemukan. 

"Kami berencana memiliki 100 mitra untuk menyediakan pangan protein. Kami berharap bazar seperti ini kalau dilakukan berkala, kita bisa jalin kerja sama lainnya ke depan. Kami sangat sambut baik kegiatan ini," kata Hasyim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

berdikari bahan pangan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top