Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Progres Pembangunan Tower South Condo One Avenue Batam

Pekerjaan struktur Tower South Condo One Avenue Batam direncanakan selesai pada Mei 2022 dan akan diserahterimakan pada Mei 2023.
Gambar rencana pembangunan superblok One Avenue di Batam./Istimewa
Gambar rencana pembangunan superblok One Avenue di Batam./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wiwoa Miti Karya Batam, pengembang superblok One Avenue Batam, tetap berkomitmen membangun kawasan hunian vertikal di Kota Batam. Saat ini progres pembangunan Tower South Condo dalam proses pengecoran pile cap fondasi dan sudah mencapai 60%, proses pembesian pelat lantai lower ground mencapai 30%. 

Menurut Felix S. Hasamin, Owner Representative One Avenue Batam, pembangunan proyek berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Pihaknya bersyukur respons konsumen dan investor pembeli sangat positif terhadap progres pembangunan One Avenue Batam yang cukup cepat. 

“Dalam waktu dekat atau awal tahun depan kami akan merilis 744 unit apartemen di Tower Residence, di mana 250 unit di antaranya sudah dipesan oleh pembeli yang mengalihkan investasi dari developer lain,” ungkap Felix melalui keterangan tertulis Senin (13/12/2021).

PT Wiwoa Miti Karya Batam (WMKB) memulai pembangunan apartemen Tower South Condo dan Tower The Residence yang merupakan pengembangan tahap pertama dari kawasan elite yang berada di jantung Kota Batam sejak April 2021.

Pada Agustus 2021, WMKB menggandeng PT Totalindo Eka Persada Tbk. (TOPS) sebagai kontraktor utama pembangunan One Avenue Batam. TOPS dinilai berpengalaman paling banyak dalam hal membangun apartemen di Indonesia, serta terbukti profesional dalam setiap melaksanakan pembangunan proyek  gedung bertingkat tinggi.

Superblok One Avenue Batam akan dikembangkan dalam dua tahap. Pada tahap pertama dibangun empat menara apartemen mewah, dan satu menara gedung perkantoran. Dua menara pertama yaitu Tower South Condo dan Tower The Residence sedang dipasarkan dan diklaim mendapat respons positif dari masyarakat.

Begini Progres Pembangunan Tower South Condo One Avenue Batam

Pengerjaan pembangunan fondasi Tower South Condo.-Istimewa

Tower South Condo akan menjadi gedung pertama yang dibangun di One Avenue Batam, setinggi 16 lantai, dan memiliki 215 unit kondo, mulai dari satu kamar tidur (44 m2) sampai dengan griya tanwang (penthouse) seluas 312 m2.  Pada Mei 2022 pekerjaan struktur direncanakan selesai dan akan diserahterimakan pada Mei 2023.

Sementara Tower The Residence, setinggi 32 lantai, menawarkan tipe studio (28 m2) sampai dengan tiga kamar tidur (86 m2). Adapun, empat lantai teratas Tower South Condo, sedang diminati oleh salah satu investor yang berminat dijadikan service apartment untuk warga Korea Selatan dan Hong Kong. 

Harga perdana unit apartemen di Tower South Condo mulai dari Rp978 jutaan. Selain pembelian bisa melalui kredit pemilikan apartemen yang didukung oleh tiga bank nasional, yaitu Bank Mandiri, BCA, dan Maybank, konsumen juga dapat membeli dengan cicilan bertahap in-house (ke developer) dengan diskon yang menarik.

Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, Felix optimistis pembangunan dapat menepati jadwal yang direncanakan sehingga konsumennya dapat segera menikmati kenyamanan tinggal di apartemen One Avenue Batam dan bisa meraup keuntungan jika disewakan. 

“Melihat lokasi serta fasilitas yang disediakan, kami yakin investasi di One Avenue Batam sangat menjanjikan, apalagi pas serah terima kita berharap pandemi Covid-19 sudah berakhir dan ekonomi di Kota Batam kembali pulih. Di saat itu, permintaan unit apartemen di Batam baik beli maupun sewa akan meningkat tajam. Otomatis akan memberikan keuntungan orang yang beli saat ini,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper