Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Developer Batam Terus Bergerak, One Avenue Masuk Properti Terbaik

Kalangan pengembang di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, terus menggarap proyek di tengah tekanan pandemi Covid-19. Salah satunya, PT Wiwoa Miti Karya Batam, bahkan meraih penghargaan termasuk dalam 29 properti terbaik se-Indonesia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  16:37 WIB
Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman Indonesia periode 1993-1998 Akbar Tandjung (kiri) didampingi Antony Zeidra Abidin, Komisaris Utama Properti Indonesia (kanan) menyerahkan trofi penghargaan Properti Indonesia Award 2021 untuk proyek One Avenue Batam kepada Jerry Widjaja, Project Director PT Wiwoa Miti Karya Batam, developer superblok tersebut. - Istimewa
Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman Indonesia periode 1993-1998 Akbar Tandjung (kiri) didampingi Antony Zeidra Abidin, Komisaris Utama Properti Indonesia (kanan) menyerahkan trofi penghargaan Properti Indonesia Award 2021 untuk proyek One Avenue Batam kepada Jerry Widjaja, Project Director PT Wiwoa Miti Karya Batam, developer superblok tersebut. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis properti di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, tetap menggeliat meski berada dalam tekanan pandemi Covid-19. Hal itu tak lepas dari wujud komitmen para developer kepada para konsumennya.

Exclusive Marketing Partner PT Wiwoa Miti Karya Batam (WMKB) Felix S. Hasamin mengatakan meski pada awal pandemi permintaan sektor properti di Batam sempat terkoreksi, namun hal itu tidak menyurutkan langkah para developer properti di Kota Batam untuk terus bergerak.

Menurut dia, kinerja positif sejumlah developer itu juga tak lepas dari geliat investasi di Batam yang saat ini terus menunjukkan tren positif di tengah pandemi. Dari Januari hingga Juni 2021, misalnya, nilai investasi di Batam meningkat 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2020.

Felix mengemukakan meski di tengah pandemi, bisnis properti di Kota Batam tetap bergeliat, termasuk subsektor apartemen atau hunian vertikal.

Para pembeli bahkan tidak hanya berasal dalam negeri, melainkan juga luar negeri atau warga negara asing. Sekadar menyebut untuk proyek superblok One Avenue Batam, misalnya. Permintaan apartemen sebagian di antaranya berasal dari warga negeri Jiran, seperti Singapura dan Malaysia.

Dalam kondisi aktual, proyek lansiran WMKB ini terus mengupayakan percepatan pembangunan apartemen Tower South Condo dan Tower The Residence yang merupakan pengembangan tahap pertama dari kawasan superblok yang berlokasi di Jl. Raja Haji Fisabilillah (Simpang Sei Panas), lokasi paling strategis di Batam Centre.

Sekadar informasi, di lokasi ini nantinya dibangun stasiun light rail transit (LRT) sehingga akan menambah kenyamanan para penghuni.

“Kami menargetkan pembangunan South Condo akan mencapai topping off atau penyelesaian pekerjaan struktur pada Mei 2022, dan untuk serah terima unitnya ditargetkan dapat dilakukan secara bertahap pada 2023,” kata Felix.

Meski di tengah kelesuan ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19, superblok One Avenue Batam mampu menunjukkan kinerja bisnis secara positif, sehingga masuk dalam 29 karya properti terbaik versi Properti Indonesia, media bersegmentasi properti pertama di Tanah Air.

Prestasi ini membuat One Avenue Batam meraih penghargaan sebagai The Promising Mixed Use Development in Batam dalam ajang penganugerahan Properti Indonesia Award (PIA) 2021 pada awal bulan ini.

Properti Indonesia Award merupakan ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellence, yang dianugerahkan kepada sejumlah property corporates, property projects, para pemuka industri properti, serta industri pendukung properti.

Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. Penghargaan ini merupakan serial kedelapan dalam rentang 9 tahun terakhir, semenjak 2013. PIA 2021 mengusung tema “Industri Properti Bangkit di Tengah Pandemi”.

“Penghargaan Properti Indonesia Award kepada One Avenue Batam merupakan apresiasi istimewa yang patut disyukuri. Kami sangat bangga dan juga senang karena penghargaan tersebut merupakan pangakuan atas kerja keras banyak pihak di balik pembangunan One Avenue Batam serta kepercayaan para konsumen kami,” tutur Felix.

Superblok One Avenue Batam dikembangkan di lahan seluas 5 hektare dengan dua tahap pembangunan. Untuk tahap pertama dibangun empat tower luxurious apartemen, dan satu tower perkantoran.

Tower South Condo setinggi 16 lantai dan merangkum 215 unit apartemen akan menjadi gedung pertama yang dibangun di One Avenue Batam. Sementara untuk tower kedua, The Residence akan memiliki 32 lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam apartemen bisnis properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top