Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akses ke Tanjung Priok Macet Parah, Ini Upaya Urai Kepadatan Lalu Lintas

Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok melakukan upaya sementara untuk urai kepadatan lalu lintas.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  10:55 WIB
Truk kontainer antre untuk keluar dari pelabuhan peti kemas Jakarta International Container Terminal (JICT) di Jakarta, Kamis (19/12/2019). Bisnis - Himawan L Nugraha
Truk kontainer antre untuk keluar dari pelabuhan peti kemas Jakarta International Container Terminal (JICT) di Jakarta, Kamis (19/12/2019). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Akses jalan menuju Pelabuhan Tanjung Priok macet parah hari ini, sehingga dilakukan upaya untuk mengurai kepadatan truk yang menghambat lalu lintas.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut, Operasi, dan Usaha Kepelabuhanan, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Dedy Hermanto masih mencari tahu penyebab pasti kemacetan tersebut.

Kepadatan kendaraan masih terjadi hingga saat ini dan berlangsung di luar pelabuhan. Panjangnya antrean kendaraan membuat jalanan mandek dan menghambat arus lalu lintas.

"Upaya yang saat ini dilakukan untuk mengurai kemacetan adalah dengan melakukan pengaturan antrean truk di dalam pelabuhan yang akan keluar dengan memasukan sementara ke buffer area atau JICT 2," kata dia, Rabu (8/12/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima saat ini, sambungnya, lokasi kemacetan berada di Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mengarah ke Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu koordinasi dengan stakeholder terkait juga dilakukan.

Sebelumnya beredar sebuah video yang memperlihatkan kemacetan panjang akibat antrean truk kontainer. Dalam video tersebut dikatakan kemacetan terjadi di jalur menuju Pelabuhan JICT Tanjung Priok.

Tampak dalam video itu truk tidak bergerak sama sekali. Alhasil, arus lalu lintas terhambat dan para pengendara mengeluh karena tidak bisa melakukan aktivitasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanjung priok
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top