Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lamudi.co.id Gelar Property Awards

Lamudi.co.id menggelar ajang penghargaan Lamudi.co.id Property Awards untuk pertama kalinya.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  02:00 WIB
Kantor baru Lamudi.co.id di Gowork, Pacifik Place, Jakarta.
Kantor baru Lamudi.co.id di Gowork, Pacifik Place, Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi.co.id menggelar ajang penghargaan Lamudi.co.id Property Awards untuk pertama kalinya.

Ajang penghargaan ini diperuntukkan bagi seluruh perusahaan pengembang properti maupun pengembangan proyek yang telah mewarnai industri properti di Indonesia selama 2021 ke belakang. 

CEO Lamudi.co.id Mart Polman mengatakan tahun 2021 menjadi tahun awal kebangkitan industri properti setelah menghadapi berbagai ketidakpastian akibat covid-19 di tahun 2020.

“Lamudi.co.id melihat tren positif pertumbuhan pencarian properti online pada tahun 2021 dengan pertumbuhan year-over-year sebesar 44,5 persem pada September 2020 ke 2021 dan hal ini menjadi indikator optimis yang mendorong gairah industri properti untuk semakin semangat berpacu di tahun mendatang," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (2/12/2021). 

Merespon tren pertumbuhan positif pada sektor properti, Lamudi.co.id menghadirkan ajang penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas inovasi insan properti dalam pengembangan proyek baru serta proyek yang konsisten menghadirkan layanan prima kepada konsumen selama tahun 2021.

"Perbedaan penghargaan ini dengan yang lain adalah objektivitas, jujur, dan transparan dalam mengevaluasi pengembang properti mana yang sesuai untuk memenangkan penghargaan dari 17 kategori yang tersedia," katanya.

Dia mencontohkan, proyek rumah terjangkau yang berada pada peringkat nomor satu sepanjang tahun 2021 yang terpilih melalui proses penilaian yang cukup panjang.

Penilaian dan evaluasi ini berbasis pada data, dan berkas dari pengembang properti sebagai pendukung.

Setelah itu, kompilasi data dan berkas dilakukan sebelum menuju ke tahap penjurian dengan anggota panel Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Ar. Firdause Santiadji mewakili bidang desain dan arsitektur, Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mewakili bidang konsultan properti.

"Kami memberikan skor berdasarkan kategori yang berangkat dari aspek arsitekturnya, kualitas, teknik pembangunan juga kontraktornya, dan sisi pemasaran maupun penjualannya," ucap Mart.

Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama menuturkan periode pendaftaran dan pengumpulan berkas Lamudi.co.id Property Awards 2021 dibuka mulai tanggal 2 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022.

"Pengembang properti dapat mendaftarkan perusahaan maupun proyeknya di laman lamudi.co.id/propertyawards. Pengumuman pemenang untuk seluruh kategori akan diumumkan di puncak acara Gala Dinner & Awarding Night yang berlangsung Kamis, 31 Maret 2022 mendatang," tuturnya. 

“Ajang penghargaan tahunan Lamudi.co.id Property Awards ini diharapkan mampu memperkuat posisi Lamudi.co.id menjadi solusi dan fasilitator pertumbuhan sektor properti digital Indonesia,” kata Yoga. 

Senior Architect Team Leader Hadiprana Design Firdause Santiadji menuturkan perwajahan bangunan menjadi aspek substansial yang menarik perhatian calon konsumen properti.

Memadukan area privat dengan area publik dalam suatu proyek perumahan atau apartemen, misalnya, merupakan tantangan bagi setiap pengembang dalam menciptakan konsep desain arsitektur. 

"Pengembang dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif demi memenangkan persaingan. Di tengah sengitnya bisnis properti, kami meyakini bahwa produk - baik itu rumah tapak, apartemen, maupun high-rise and mixed-use building - yang mengutamakan kekuatan, estetika, dan fungsi bangunan akan selalu membawa nilai tambah bagi konsumen," ujarnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti lamudi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top