Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirkeu Perum Jasa Tirta II Haris Zulkarnain Sabet TOP CFO BUMN Awards 2021

Haris Zulkarnain merupakan Direktur Keuangan SDM dan Manajemen Risiko Perum Jasa Tirta II tersebut sejak 9 September 2021.
Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur
Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Keuangan SDM dan Manajemen Risiko Perum Jasa Tirta II Haris Zulkarnain memenangkan penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2021 kategori Top CFO In Enterprise Risk Management untuk perusahaan BUMN non keuangan dengan aset ‘up to’ Rp15 triliun.

Haris merupakan Direktur Keuangan SDM dan Manajemen Risiko di Perum tersebut sejak 9 September 2021. Penunjukan itu berdasarkan SK Menteri Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengalihan Tugas Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta II.

Sebelum menjabat di posisi saat ini, Haris sempat menjadi Sekretaris Perusahaan Perum Tirta Jasa II pada 2015 - 2018. Dia juga sempat menjadi Plt Direktur Utama perusahaan itu medio 2020.

Pada saat yang sama, Haris tercatat mengemban amanah sebagai Komisaris Utama PT Jasa Tirta Luhur, perusahaan pelaksana konstruksi bangunan hingga saluran air. Posisi itu dijabatnya sejak 2018 hingga saat ini.

Dalam tataran akademisi, Haris telah memperoleh gelar Master Hydroelectric System Engineering and Management (HSEM) dari Indian Institute Technology (IIT) Roorkee-India pada 2001.

Adapun dalam pengesahan rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) Tahun 2021, Perum Jasa Tirta II membidik pendapatan usaha mencapai Rp1,04 triliun dengan laba kotor Rp428,34 miliar, laba bersih mencapai Rp182,84 miliar serta EBITDA Rp292,78 miliar.

Tahun ini, perusahaan menggelontorkan investasi senilai Rp214,03 miliar. Dana tersebut digunakan untuk penyertaan pada perusahaan asosiasi, bangunan umum, instalasi dan jaringan, alat angkut dan berat hingga peraboran serta peralatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper