Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produktivitas Berdikari Tinggi, Yeliandriani Raih TOP CFO BUMN Awards 2021

Karir profesional Yeliandriani telah dimulai saat dia berusia 25 tahun sebagai auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
PT Berdikari (Persero)/berdikari-persero.co.id
PT Berdikari (Persero)/berdikari-persero.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Keuangan & Sumber Daya Manusia PT Berdikari (Persero) Yeliandriani memenangkan penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award 2021 sebagai Top CFO In Cost Efficiency & Productivity Program, Selasa (30/11/2021).

Yeliandriani lahir di Padang, Sumatra Barat pada 3 Januari 1964. Dia telah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM di Berdikari sejak 5 Oktober 2018 berdasarkan SK Menteri BUMN Nomor SK-252/MBU/10/2018 dengan masa jabatan 5 tahun.

Dalam tataran akademis, Yeliandriani memperoleh D3 di Fakultas Ekonomi Universitas Padang. Kemudian dia menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Akutansi Negara pada 1988. Tidak sampai di situ, sosok ini memperoleh gelar Sarjana Akutansi di STIE Swadaya pada 1994.

Karir profesional Yeliandriani telah dimulai saat dia berusia 25 tahun sebagai auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Jabatan itu diembannya sejak 1989 - 2016. Posisi yang sama juga dipegangnya dalam Tim Gabungan BPKP dan Ditjen Pajak pada 1989 - 1997.

Kemudian, karir sebagai Auditor berlanjut saat dia tergabung dalam Satuan Kerja Audit Internal Badan Penyehatan Perbankan Nasional (SKAI BPPN) selama tiga tahun yakni 1999 - 2002.

Yeliandriani kembali ke BPKP pada 2006 dengan menjadi Anggota Satgas Manajemen Risiko BPKP hingga 2009. Sebelum menjabat posisi strategis di Berdikari, sosok ini sempat diamanatkan memegang jabatan sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal Berdikari sejak 2016 - 2018.

Dari posisi ini, dia kemudian ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT Berdikari (Persero) hingga 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper