Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SiCepat Ekspress Kerja Sama dengan Bank Raya (AGRO)

Adanya vendor financing dari Bank Raya membuat mitra SiCepat memperoleh akses pembiayaan lebih cepat untuk meningkatkan skala usahanya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 November 2021  |  07:04 WIB
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat.  - Sicepat
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA - PT SiCepat Ekspres Indonesia bersama PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait dengan kerja sama Penyaluran Kredit Komersial kepada rekanan.

Direktur SiCepat Ekspres Murwanto menyampaikan dengan adanya kerja sama antara SiCepat Ekspres dan Bank Raya, kegiatan operasi SiCepat dapat berjalan dengan lebih lancar.

Pihaknya pun berkomitmen yang sama dengan Bank Raya untuk dapat menyediakan solusi terpercaya melalui pengembangan jejaring berbasis digital.

Dia menjelaskan vendor financing merupakan salah satu solusi skema pembiayaan yang disediakan Bank Raya bagi pelanggannya.

"Kerja sama ini juga sejalan dengan solusi perbankan digital bagi pekerja di sektor gig economy yang merupakan bagian dari strategi utama transformasi Bank Raya tahun ini," ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (20/11/2021).

Dengan adanya vendor financing, mitra SiCepat dapat memperoleh akses pembiayaan lebih cepat untuk meningkatkan skala usaha dari mitra tersebut. Dengan demikian dapat menciptakan ekosistem bisnis yang lebih andal dan berkelanjutan antara Bank Raya, SiCepat dan mitra SiCepat.

SiCepat Ekspres berharap kolaborasi yang dijalin bersama Bank Raya berkaitan dengan vendor financing ini kedepannya dapat merangkul lebih banyak mitra SiCepat. Termasuk lebih dari 6 juta para seller merchant SiCepat untuk bisa mendapatkan bantuan permodalan bagi perkembangan bisnisnya. Serta, dapat memunculkan kolaborasi lain bersama subsidiary business yang dijalankan SiCepat di berbagai sektor bisnis.

“Skema vendor financing ini merupakan upaya Bank Raya dalam mendorong perkembangan gig economy sebagai pilar pendukung pertumbuhan ekonomi nasional.Dengan adanya kerja sama ini, maka Bank Raya diharapkan dapat menjembatani kebutuhan para mitra dari SiCepat, sehingga dapat tercipta sebuah ekosistem digital,” ujar Sigit Murtiyoso, Direktur Retail Agri & Pendanaan Bank Raya.

Langkah ini merupakan tahap awal bagi Bank Raya untuk menyediakan layanan keuangan yang mempermudah masyarakat dalam mengembangkan usahanya, khususnya bagi mereka yang bergerak dalam sektor gig economy.

Ke depan, Bank Raya berkomitmen untuk memperkaya ekosistem ini dengan dukungan teknologi dan akses layanan perbankan digital.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SiCepat Digital Mediatama Maxima Bank Raya
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top